Putra Sulung TGB, Rifki Farabi Ingatkan Jamaah Pentingnya Keberkahan Ilmu

Sinar5news.com – Lombok Tengah – Tuan Guru Muhammad Rifki Farabi Zainul Majdi (Putra Sulung TGB) melakukan safari ilmu di Yayasan Madinatul Qur’an Lombok di Desa Bunut Baok, Kabupaten Lombok Tengah.

Iklan

Dalam kajian keislaman yang ia berikan pada silaturrahim tersebut, cicit pendiri organisasi Islam terbesar di NTB tersebut membuka dengan mengajak jamaah untuk memperbaiki niat ketika di Majlis Taklim.

“Perbaiki niat jika sudah di majlis ilmu. Ulama menyebutkan, jika niat kita baik maka keberkahan akan mengalir dalam diri kita hingga kita mampu melihat nikmat-nikmat Allah yang lain” sambut Farabi di hadapan Jamaah pengajian pada Kamis (17/11/2022).

Ilmu yang berkah itu adalah ilmu yang mengantarkan kita memiliki rasa takut kepada Allah. Rasulullah pernah bersabda, apabila kamu melewati taman-taman syurga Allah maka singgahlah. Taman syurga di dunia itu adalah Majlis Zikir, Majlis ilmu, Majlis sholawat, dan majlis-majlis kebaikan lainnya, sambung Ketua Umum Pimpus Pemuda NWDI tersebut.

Lebih lanjut tak lupa ia mengingatkan jamaah tentang pentingnya keberkahan ilmu.

“Ilmu-ilmu yang kita dapatkan dari guru-guru kita jika kita amalkan, insyaallah Allah akan memberikan keberkahan atas ilmu itu. Berkah itu sendiri adalah kita terus bisa menambahkan kebaikan pada diri kita dan dapat kita salurkan kepada orang lain” ujarnya.

Imam Ghozali sendiri membagi Ilmu itu dibagi menjadi 3, yang pertama Ilmu Ma’rifatullah atau ilmu pengenalan diri kita kepada Allah. Yang kedua itu Ilmu Syir atau ilmu hati, karena hati adalah tempat kita mampu melihat Allah. Yang ketiga adalah Ilmu Dzahir atau ilmu syariat yang telah diajarkan oleh Nabi yang Mulia Muhammad SAW, tutup Farabi.

Disisi lain, Ust Hilmi Fauzi selaku pengurus Yayasan Madinatul Qur’an Lombok mengungkapkan kesyukuran atas Kunjungan Cicit Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid tersebut.

“Walau di tempat kami sedang musim tanam tapi Alhamdulillah antusiasme jamaah dalam menyambut cicit Maulana Syeikh sangat tinggi, semoga akan banyak para alim ulama yang singgah di yayasan yang baru mulai merangkak ini” ujar Ketua Pemuda NWDI Lombok Tengah saat ditemui oleh awak media. (red/Ari)