Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 111 || Jumadil Awal 1444 H

Mencintai tanah air adalah keharusan bagi setiap Muslim. Tanah air sebagai tempat tinggal perlu dijaga, perlu dipelihara dan perlu dilestarikan keberadaannya.

Iklan

Tanah air sebagai tempat tinggal memiliki pengaruh yang sangat besar bagi perkembangan dan kemajuan kaum muslimin. Tanah air yang aman akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya untuk melaksanakan berbagai bentuk ibadah yang diinginkan. Demikian juga sebaliknya, tanah air yang tidak aman akan menggangu penghuninya untuk beribadah.

Orang Islam yang tinggal pada tanah air yang tidak nyaman, akan sulit melakukan ibadah dengan baik, karena terpengaruh oleh rusaknya lingkungan tempat tinggalnya. Coba perhatikan kepada kaum muslimin yang tinggal di wilayah yang penuh dengan konflik. Kerja tidak nyaman, ibadah dalam kondisi ketakutan, dan bisa jadi tidur dan makan pun terasa tidak nyaman.

Coba perhatikan kondisi saudara kita yang ada di Palestina. Hampir setiap hari dihujani dengan tembakan peluru, diganggu dengan suara letupan tembakan yang hampir setiap saat dibunyikan. Meleset sedikit letupan tembakan, bisa jadi akan menimbulkan korban jiwa yang tidak terduga.

Gambaran singkat di atas menggambarkan tentang begitu penting dan besarnya pengaruh dari kondusifitas tanah air sebagai tempat tinggal untuk beribadah kepada Allah SWT. Selanjutnya baca disini 👇

BULETIN JUM’AT HAMZANWADI EDISI 111

Donasi ke Panti Asuhan Nahdlatul Wathan Jakarta melalui rekening resminya di – 32500 1002 159536 Bank BRI- atas nama PA.AS NAHDLATUL CQ SUHAIDI