Amal seorang muslim dilipatgandakan || edisi 24 Syawal 1444 H

Amal seorang muslim dilipatgandakan || edisi 24 Syawal 1444 H

Beruntunglah kita dijadikan Allah sebagai seorang muslim, karena pada sisi Allah, seorang muslim diberikan keistimewaan apabila melakukan sebuah kebaikan.

Keistimewaan tersebut adalah dilipatgandakan ganjaran pahala bagi orang Islam yang memperbaiki keislamannya lalu dia beramal shaleh (melakukan kebaikan).

Ganjaran amal seorang muslim akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah dengan lipatan sepuluh kali lipat, bahkan ganjarannya akan dilipatgandakan sampai tujuh ratus kali lipat.

Yang lebih istimewa lagi adalah apabila seorang muslim melakukan perbuatan dosa (kejelekan), maka dosanya hanya dihitung sejumlah kesalahan yang dilakukan tidak dilipatgandakan.

Keterangan tersebut diatas dapat kita temukan pada kumpulan hadits Sahih Bukhari pada No. Hadist: 40. Demikian teks haditsnya :

حَدَّثَنَا إِسْحَاقُ بْنُ مَنْصُورٍ قَالَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ قَالَ أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ عَنْ هَمَّامِ بْنِ مُنَبِّهٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا أَحْسَنَ أَحَدُكُمْ إِسْلَامَهُ فَكُلُّ حَسَنَةٍ يَعْمَلُهَا تُكْتَبُ لَهُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِ مِائَةِ ضِعْفٍ وَكُلُّ سَيِّئَةٍ يَعْمَلُهَا تُكْتَبُ لَهُ بِمِثْلِهَا

Telah menceritakan kepada kami Ishaq bin Manshur berkata, telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq berkata, telah mengabarkan kepada kami Ma’mar dari Hamam bin Munabbih dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Apabila seorang dari kalian memperbaiki keIslamannya maka dari setiap kebaikan akan ditulis baginya sepuluh (kebaikan) yang serupa hingga tujuh ratus tingkatan, dan setiap satu kejelekan yang dikerjakan akan ditulis satu kejelekan saja yang serupa dengannya”.

Muhammad fathi 

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA