SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU PUTRI SARI DEWI DENGAN BOBO EKKY

banner post atas

Hari ini, Ahad (1/1/2020) pukul 08.00 WIB, merupakan hari yang sangat bersejarah dan penuh bahagia atas pernikahan antara Putri Sari Dewi, S.Ab binti Adang Sutisna dengan Bobo Ekky, ST. Kom. bin Bambang Turbowo (Alm). Pernikahannya dilaksanakan di Aula Masjid Jami’ Shodri Asshiddiq, Jl. Dr. Sumarno, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur.

Dalam pantauan media Sinar5News.com acara pernikahan Putri dengan Bobo berjalan sangat lancar dan penuh khidmat tanpa ada suatu kendala yang menghalangi. Semua ini tidak lepas dari pembawa acaranya yang bernama Leni Permatasari, seorang wanita profesional dibidangnya. Juga yang tak kalah pentingnya adalah berkat doa kedua orang tua dan keluarga besar mereka yang sangat tulus kepada Allah SWT, demi suksesnya acara pernikahan ini.

Iklan

Acara diawali dengan penyambutan datangnya calon mempelai pria, dimana keluarga besar mempelai wanita menyambut kedatangan calon mempelai pria dengan senyum dan muka ceria penuh bahagia. Apalagi disambut dengan lantunan shalawat badar membuat suasana menjadi penuh damai, sakral dan menyentuh jiwa. Inilah penyambutan terbaik yang ditunjukkan oleh keluarga besar calon mempelai wanita.

Setelah acara penyambutan, semua hadirin dipersilahkan duduk untuk mengikuti prosesi akad nikah. Sebelum prosesi akad nikah dilaksanakan, terlebih dahulu diawali dengan serah terima dari keluarga besar calon mempelai pria kepada keluarga besar calon mempelai wanita. Penerimaan dari pihak keluarga besar calon mempelai wanita, diwakili oleh Ust. M. Syarbini Khair, S.Ag. Beliau menyatakan kesyukurannya atas maksud yang baik ini dan akan segera dinikahkan dengan calon mempelai wanita yang bernama Putri Sari Dewi.

Untuk lebih berkah dan khidmatnya prosesi akad nikah ini, terlebih dahulu mendengarkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust. Amrullah, S.Ag, MM (guru Al Quran Putri Sari Dewi waktu belajar mengaji di TPA NW Jakarta). Surat yang dibaca adalah An Nisa ayat 1, An Nur ayat 32 dan Ar Rum ayat 21. Dengan bacaan Al Quran ini membuat suasana di aula tempat menikah menjadi terasa lebih khusyu’, tenang dan menambah rasa iman kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Banjir Bandang Di Lombok Timur Mengakibatkan Dua Orang Mahasiswa Meninggal.

Tibalah pada acara inti yaitu prosesi akad nikah yang dipimpin langsung oleh petugas dari KUA kecamatan Cakung, Jakarta Timur yaitu Drs. H. Mastur, MM. Diawali dengan khutbah nikah yang dibacakan langsung oleh bapak penghulu, kemudian dilanjutkan dengan acara akad nikah. Dimana yang bertindak sebagai wali nikah adalah orang tua kandung dari calon mempelai wanita, Bapak Adang Sutisna. Ketika sang wali nikah mengucapkan ”ijab” kepada calon mempelai pria dengan mengucapkan, “Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama Putri Sari Dewi dengan maskawin berupa logam mulia 15 gram dan cincin emas 5 gram dibayar tunai”. Calon mempelai pria mengucapkan “qabul” dengan sangat lancar dengan ucapan, “Saya terima nikah dan kawinnya Putri Sari Dewi dengan maskawin yang tersebut tunai”. Hanya sekali ucapan qabul ini diucapkan, sehingga 2 orang saksi yang menyaksikan akad nikah ini tanpa ragu menyatakan “sah”. Semua hadirin yang menyaksikannya pun ikut mengatakan sah dan bersyukur kepada Allah atas suksesnya akad nikah ini.

Dengan selesainya prosesi akad nikah ini, maka resmilah Bobo Eky sebagai suami dan Putri Sari Dewi sebagai istri. Kedua keluarga besar dan hadirin yang menyaksikan ikut merasakan kebahagiaan dan mengucapkan selamat atas pernikahan mereka. Tim kameramen tidak lupa mengabadikan moment penuh bahagia ini. Juga media Sinar5News.com ikut serta meliput prosesi akad nikah ini dari awal sampai selesainya acara.

Atas nama media Sinar5News.com mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga pernikahan ini langgeng dan tercapai keluarga yang sakinah (tenang, damai dan bahagia), mawaddah (diliputi rasa cinta yang tulus sepenuh jiwa) warahmah (kasih sayang abadi hingga ke surga). Aamiin (Amr).

BACA JUGA  PERESMIAN BERDIRINYA PANTI ASUHAN YATIM DAN DHU'AFA NW GABUS TAMBUN UTARA GABUS BEKASI

Bekasi, 6 Rajab 1441 H/1 Maret 2020 M