5 tempat Wisata Yang Cocok Menemani libur Akhir Tahun Bersama Keluarga.

5 tempat Wisata Yang Cocok Menemani libur Akhir Tahun Bersama Keluarga.

Sinar5news.com -Liburan akhir tahun memang sudah tidak heran lagi bagi kita jika banyak orang yang ingin menikmati waktu luangnya bersama orang-orang yang kita cintai. Hal tersebut pasti memicu kita untuk mencari tempat wisata yang menarik dan tidak banyak menguras kantong.

Nah, berikut adalah 5 tempat yang menarik dikunjungi bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat.
Apa saja ya? Yuk kita simak artikel berikut ini :

1. Kebun Binatang Ragunan.

Wisata Jakarta yang bertema flora dan fauna adalah kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan. Di kebun binatang ibi terdapat sekitar 270 spesies binatang dan sekitar 171 spesies bunga dan tanaman. Kebun binatang pertama di Indonesia ini mempunyai luas 140 hektare dan dibangun pada tahun 1864.

Tempat wisata ini menjadi tempat alternatif liburan keluarga terutama saat hari libur tiba.Dinaungi sekitar 50.000 pohon membuat tempat wisata ini sejuk dan rindang dan sejenak terlepas dari polusi udara Jakarta diluar sana. Anda bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Berikut rincian harga tiket masuk ke Ragunan seperti dikutip dari laman resmi Taman Margasatwa Ragunan, Rabu (25/12/2019):

1. Tarif masuk pengunjung

– Dewasa Rp 4.000 per orang
– Anak-anak Rp 3.000 per orang

2. Tarif penitipan kendaraan

– Bus besar, truk besar, dan mobil box besar Rp. 15.000,-/hari
– Bus kecil, Truk kecil, mobil box kecil, dan pick up besar Rp. 12.500,-/hari
– Mobil sedan, minibus/sejenis, termasuk dalam bentuk pickup kecil Rp. 6.000,-/hari
– Sepeda motor, dan kendaraan roda tiga Rp. 3.000,-/hari.
– Sepeda Rp. 1.000,-/hari

3. Pemakaian fasilitas wahana / fauna

– Kuda tunggang Rp. 5.000,-/satu kali keliling
– Onta tunggang Rp. 7.500,-/satu kali keliling
– Taman satwa anak Rp. 2.500,-/satu kali keliling
– Perahu Angsa Rp. 18.000,-/satu kali keliling
– Kereta keliling Rp. 10.000,-/satu kali keliling
– Sepeda tunggal Rp. 10.000,-/orang
– Sepeda ganda Rp. 15.000,-/orang
– Kuda bendi Rp. 15.000,-/satu kali keliling

BACA JUGA  Alasan Pelarangan Mudik Dari Menteri Agama

4. Tarif masuk Pusat Primata Schmutzer

– Hari Selasa s.d Jumat (usia 3 tahun ke atas) Rp. 6.000,-/orang
– Hari Sabtu s.d Minggu / libur nasional (usia 3 tahun ke atas) Rp. 7.500,-/orang

2. Curug Sidomba

Jalan-jalan ke air terjun akan memberikan kita perasaan tenang, tentram, dan segar. Selain itu tentu saja karena alasan suguhan pemandangan yang indah dan asri.

Curug Sidomba pun menyuguhkan hal yang sama. Keindahan dan suasananya yang sangat sejuk, karena memang berada di kaki Gunung Ciremai.

BACA JUGA  Seluruh Mahasiswa Se-Desa Sukarara Membentuk Aliansi Untuk Acara Audiensi Bersama Pemerintah Desa.

Curug Sidomba tidak setinggi air terjun lain, hanya memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Namun tetap terlihat memesona karena bentuknya yang imut dan terlihat indah berada di tengah hutan yang sejuk dan asri.

Sejarah dinamakan Curug Sidomba, menurut cerita di kalangan masyarakat sekitar adalah karena dulunya tempat ini sering digunakan untuk memandikan domba.

Selain keindahan curugnya, destinasi wisata Curug Sidomba memiliki beberapa wahana serta fasilitas yang cukup beragam. Pengelolanya menyiapkan kolam renang, karaoke box, ATV, children outbond, playground, kendaraan safari, dan camping ground.

Harga tiket masuk Curug Sidomba :

Anak-anak Rp. 3.500
Dewasa Rp. 5000.

Untuk tarif parkir:
Motor Rp. 1.000 
Mobil Rp. 1.500.

Lokasinya berada di kaki gunung Ciremai, Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

3. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Setelah menyelesaikan berbagai aktivitas yang menjenuhkan, tak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati keindahan alam bersama keluarga pada akhir pekan. Nah, salah satu pilihan menarik yang bisa Anda coba adalah berkunjung ke Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Tempat wisata di Tangerang ini terletak di Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain menyajikan pemandangan alam dan udara yang segar, objek wisata ini juga merupakan pusat kegiatan edukasi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan antara lain berkemah, outbound, bahkan reuni dan gathering. Selain itu, tempat ini dilengkapi pula dengan fasilitas permainan paint ball dan pelatihan membuat keramik.

BACA JUGA  Syair Bupati KLU untuk Ust Badri HS

Untuk masuk ke area wisata Situ Gintung, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp10.000. Namun, untuk bermalam, biayanya naik menjadi Rp20.000. Bagi Anda yang ingin mencari lokasi strategis untuk berkumpul dengan konsep yang tak biasa, tempat ini layak menjadi pilihan.

4. Taman Pintar

Objek wisata di Jogja untuk anak ini juga cocok dinikmati oleh keluarga. Tempat liburan di Jogja ini menghadirkan wisata edukasi yang dapat dinikmati bersama keluarga anda. Tempat bermain di Jogja ini memang sangat cocok untuk anak-anak.

Taman Pintar ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Dari anak-anak yang belum sekolah hingga yang berada di sekolah menengah atas. HTM untuk masuk ke Taman Pintar adalah Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 18.000 untuk dewasa. Untuk fasilitas dan sarana bermain yang lengkap, taman pintar termasuk tempat wisata Jogja murah.

5. Devoyage

Buat kamu yang punya keinginan keluar Negri buat lihat monumen monumen tertentu? Kamu juga bisa lihat di Indonesia, kamu bisa mengunjungi Devoyage yang sama-sama menawarkan pemandangan ala Eropa.

Di kawasan yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, ini kamu bisa menjumpai landmark-landmark terkenal, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice. Tarifnya sekitar Rp25-35 ribu saja.

BACA JUGA  Waspada Akan Banjir Kiriman, Anies Himbau Warganya Untuk Siaga.

Nah, itu merupakan 5 tempat wisata yang cocok kita kunjungi bersama orang yang kita cintai. Ayo berlibur akhir tahun !!!. (Sidik)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA