Raih Juara 1 MTQ XXIX, Herna Ekamala: Man Jadda wa Jada

Raih Juara 1 MTQ XXIX, Herna Ekamala: Man Jadda wa Jada

Sinar5news.com- Pemerintahan Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat desa Labulia. Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini berlangsung empat hari dari tanggal 27 – 30 Maret 2021 yang diikuti oleh seluruh dusun yang berada di wilayah desa Labulia diantaranya Dusun Enjak, Batu Tinggang, Dasan Sebelek, Tomber, Labulia, Sulin, Bunduduk.

Berbagai mata lomba yang dilombakan diantaranya Tartil anak-anak dan dewasa putra/putri, Tilawah anak-anak dan dewasa putra/putri, Qiro’at Sab’ah remaja dan dewasa putra/putri, Hifzil Qur’an dari 1-30 juz, Mufasoh putra/putri, Kaligrafi, Naskah dan M2IQ.

Diantara peserta yang berhasil memperoleh Juara dalam perlombaan MTQ tersebut, muncul nama Herna Ekamala dari dusun Enjak yang berhasil keluar menjadi Juara 1 Kategori Qiro’at Sab’ah Golongan Mujawad Dewasa Putri.

Dihubungi usai memperoleh juara MTQ oleh media ini, perempuan yang akrab di sapa Eka ini mengaku sangat bangga dan beryukur atas prestasi yang ia peroleh.

“Saya merasa bangga terutama kepada kedua orang tua saya, guru-guru saya dan keluarga yang selama ini memberikan support sehingga saya sampai ke tingkat Provinsi meski belum bisa juara ke Nasional”, ucap Eka melalui pesan Whatshap, Rabu (31/3/2021).

Dengan prestasi tersebut ia mengaku akan terus belajar meningkatkan bakat dan potensi yang ia miliki.
“Semakin semangat untuk terus belajar dan mengembangkan bakat dan potensi yang di titipkan Tuhan Yang Maha Esa kepada diri pribadi saya. Saya berpegang pada ungkapan “Man Jadda wa Jada” barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat (sukses)”, ujarnya.

BACA JUGA  Rakor Covid-19 : Pasien Covid-19 Lotim Berguguran, Pertanda Masjid Segera Di Buka

Ketika ditanya tips apa saja yang disiapkan sehingga berhasil memperoleh Juara 1 pada MTQ XXIX kali ini, ia mengungkapkan tidak ada yang spesial yang ia siapkan.
“Persiapannya hanya latihan setiap hari dan kurangi makanan yang berminyak serta olahraga yang cukup”, jawabnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Provisi NTB Dukung Rencana Pelantikan MIO, Peran Media Sangat Signifikan Membangun Daerah

Ia juga berharap kedepannya lebih baik dan terimakasih kepada suami tercinta karena selalu memotivasi bakat ini.
“Saya ucapkan terima kasih kepada mereka semua karen dari doa dan harapan mereka saya bisa bertahan sampai saat ini”, ungkapnya. (MAN)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA