Wagub NTB: Kampung Sehat,Pola Yang Tepat Untuk Tangani Covid-19

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB) Dr.ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd mengapresiasi sinergitas dan soliditas TNI – POLRI dalam penanganan Pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya pada acara peluncuran Kampung Tanggap atau kampong Sehat, di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Kamis (09/07/2020)

“Kita harus bersyukur memiliki Kapolda dan Danrem yang sangat peduli, dan mudah-mudahan beliau berdua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, saya merasakan betul perjuangan beliau berdua dan seluruh jajarannya,yang benar-benar berada dibelakang kita selama kita mengatasi masa sulit penangnan Covid-19 ini,” Ungkap Wagub.

Iklan

Ummi Rohmi juga menyampaikan berkat kekompakan seluruh elemen masyarakat, NTB dalam grafiknya semakin membaik,akan tetapi ada beberapa hal yang perlu disikapi bersama, terutama membuthkan kesabaran kita semua dan tetap berharap agar Zona merah,berubah jadi orien,yang orien berubah jadi kuning dan zona kuning berubah jadi zona hijau.
Kampong Sehat yang digagas oleh Pak Kapolda ini sungguh-sungguh menjadi energy yang luar biasa bagi kita semua,karena kita rasakan betul, karena paktor tersulit dalam penganan Covid ini adalah mengedukasi masyarakat,sehingga membuthkan pola yang mempertajam seperti Kampung Sehat,” Terang Wagub.
Keberadaan kampong sehat itu adalah pola yang sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid-19 karena seperti yang disampaikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal, makna Sehat adalah Steril,Ekonomi Produktif,Harmonis,Asri dan Tangguh.

“Saya merasa mendapatkan tambahan vitamin dengan adanya kampong sehat ini,sehingga kita menjadi semakin semangat, ditengah kesulitan yang masih kita hadapi dalam penanganan angka pasien covid di NTB ini,” Pungkasnya.
Acara peluncuran kampung sehat di Desa Kembang Kuning,Kecamatan Sikur,Kabupaten Lombok Timur tersebut diakhiri dengan acara panen raya Ikan Lele dan Ikan Nila serta Panen Padi secara simbolis.

BACA JUGA  22 Terduga Teroris Hasil Operasi Di Jatim Digelandang Ke Jakarta

Pada acara tersebut dihadiri, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal,S.I.K,M.H, Wagub NTB Dr.Ir.Hj.Sitti Romi Djalillah,M.Pd, Danrem 62 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,S.Sos,S.H,M.Han, Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy dan beberapa OPD tingkat Kabupaten dan Provinsi. (Bul)