TPA BANI ABBAS NW BEKASI DAN HARAPANNYA

banner post atas

Tidak bisa dipungkiri geliat para pejuang Nahdlatul Wathan (NW) khususnya yang ada di Jakarta dan Bekasi terus aktif bergerak menyebarkan Islam yang rahmatal lil’aalamiin melalui NW. Salah seorang pejuang NW Ust. Agus Supriyanto, S.PdI yang merupakan alumni Ponpes NW Jakarta tidak mau ketinggalan ikut ambil bagian berjuang menegakkan agama Allah dengan membentuk pengajian TPA yang diberi nama TPA Bani Abbas NW Bekasi.

TPA Bani Abbas NW Bekasi ini berdiri tanggal 17 Maret 2020 yang beralamat di Kp. Gabus Pabrik RT 001 RW 001, Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Penamaan dengan Bani Abbas diambil dari nama kakeknya Ust. Agus Supriyanto. Adanya penambahan NW untuk bertabarruk kepada pendiri NW Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Tujuannya agar TPA yang didirikannya ini benar-benar mengikuti ajaran Maulana Syaikh yang sangat luhur dan mulia.

Iklan

Menurut Ust. Agus Supriyanto berdirinya TPA Bani Abbas NW Bekasi ini, dilatar belakangi oleh keperihatinan melihat generasi milenial saat ini yang lebih mementingkan HP dari pada pengajian. Kalau dibiarkan, maka generasi kita akan menjadi generasi yang jahiliyah dalam agama Islam terutama dalam hal membaca Al Quran. Menurutnya ketika anak-anak bermain HP secara berlebihan dan melampaui batas bahayanya melebihi narkoba. Maka dengan adanya TPA Bani Abbas NW Bekasi ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk meminimalisir ketergantungan anak-anak kepada HP.

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA, terlihat sekali para santri yang belajar menunjukkan semangat dan gairahnya belajar Al Quran. Pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 salah seorang pengasuh Ponpes NW Jakarta Ust. Amrullah datang bersilaturrahim sekaligus melihat langsung kegiatan pengajian di TPA Bani Abbas NW Bekasi. Kedatangan Ust. Amrullah disambut gembira oleh Ust. Agus Supriyanto dan seluruh santri. Kedatangan beliau menjadi tambahan spirit baru untuk lebih semangat lagi mensyiarkan NW di tempat tersebut.

BACA JUGA  Orang yang Berpuasa Dengan Benar

Dalam shilaturrhaimnya Ust. Amrullah memberikan berbagai pembekalan yang sangat berharga tentang NW, siapa pendirinya dan keutamaan membaca shalawat Nahdhatain. Semua ini bertujuan untuk memperkuat keyakinan tentang NW yang berciri khas Ahlus Sunnah Waljama’ah (Aswaja).

Ust. Amrullah menjelaskan sekilas tentang NW yang merupakan organisasi terbesar di Indonesia nomor tiga setelah NU dan Muhammadiyah. Organisasi NW berdiri tanggal 3 Maret 1953 yang didirikan oleh ulama besar, pahlawan nasional dan sulthanul auliya yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang berpusat di NTB. Dalam pergerakannya NW itu bergerak pada tiga bidang utama yaitu pendidikan, sosial dan dakwah Islamiyah.

Kemudian pada shilaturrahim ini beliau menjelaskan dahsyatnya mengamalkan shalawat Nahdhatain yang memiliki banyak keutamaan diantaranya memohon kepada Allah agar;

1. NW menjadi organisasi yang makmur dan tersebar luas diseluruh dunia.

2. Selalu mendapatkan pertolongan dalam segala keadaan terutama dalam keadaan sulit, berat dan genting.

3. Terbuka pintu rahmat, pintu kemenangan, pintu kecerdasan, pintu taufiq dan hidayah.

4. Dikaruniai rizqi yang halal, mudah didapat, luas dan penuh berkah.

5. Selalu mendapatkan perlindungan dari segala kejahatan hawa nafsu, tipu daya setan dan dari segala kejahatan makhluk durjana baik waktu siang maupun malam.

6. Diampuni seluruh dosa, baik dosa kecil maupun dosa besar, dosa yang disengaja maupun dosa yang tidak disengaja dan dosa lampau maupun dosa yang akan datang.

Diakhir pertemuan Ust. Agus Supriyabto berharap suatu saat nanti in sya Allah akan mengundang para tokoh dan ulama NW yang ada di Ponpes NW Jakarta diantaranya TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ, Dr. TGH. Muslihan Habib, MA, Ust. Drs. Badri HS, QH, M.Pd dan lain-lain. Juga mengundang tokoh dan ulama setempat dalam rangka mengadakan kegiatan tablig akbar sekaligus meresmikan berdirinya TPA Bani Abbas NW Bekasi.

BACA JUGA  Dia Yang Maha Indah

Semoga niat yang mulia ini terkabul dan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT. (Amr, S5N)

Bekasi, 11 Muharram 1442 H/30 Agustus 2020 M