Terpilih Menjadi Ketum HIMMAH NW Mataram, Waddin Siapkan 2 Program Prioritas

banner post atas

Sinar5news.com- Pimpinan tertinggi Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Cabang Mataram resmi diganti. Hal itu terjadi setelah terpilihnya Syihabuddin Billati Waddin sebagai Ketua Umum baru HIMMAH NW Cabang Mataram periode 2021-2023 menggantikan Ilham pada forum Konferensi Cabang (KONFERCAB) VII. Ahad 31 Januari 2021.

Konferensi Cabang (KONFERCAB) merupakan musyawarah tertinggi HIMMAH NW pada tingkatan cabang yang dilaksanakan setiap satu kali dalam dua tahun selama periode kepengurusan.

Musyawarah kali ini berlangsung di Gedung Balai Diklat Pertanian NTB Narmada Lombok Barat selama tiga hari 29-31 Januari 2021 dan dihadiri oleh seluruh perwakilan masing-masing komisariat yang berada di beberapa perguruan tinggi di kota mataram.

Iklan

Sidang pleno pemilihan calon ketua cabang berlangsung alot. Masing-masing komisariat menyodorkan calon sesuai ketentuan persidangan sehingga muncul 3 bakal calon yakni Indrawan Nur Fuadi, Zaenussani dan Syihabuddin Billati Waddin. Namun ditengah proses pencalonan Indrawan mengundurkan diri sehingga pemilihan berlangsung dengan 2 calon.

Dari hasil pemilihan tersebut Syihabuddin keluar menjadi pemenang dengan perolehan 21 suara sedangkan Zaenussani hanya memperoleh 8 suara.

Dihubungi usai pemilihan berlangsung, Syihabuddin mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

 

“Sebagai kader, ketika diberikan tanggung jawab haruslah siap meskipun amanat ini cukup berat. Kita akan jalani secara kolektif dengan penuh tanggung jawab”, ucap Syihab melalui pesan Whatshap.

Ia juga mengaku bahwa dirinya telah menyiapkan program prioritas yang akan menjadi program unggulan selama kepemimpinannya 2 tahun kedepan.

“Alhamdulillah terkait program kerja, saya sudah menyiapkan 2 program prioritas. Pertama, penanaman proses kaderisasi secara intensif sebagai akar karakter dan berprilaku berhimmah. Kedua, ekspansi komisariat serta membangun sinergitas dengan berbagai elemen di kota Mataram, termasuk pemerintah dan OKP”, beber Syihab.

BACA JUGA  HASIL PENILAIAN BPKP PROVINSI NTB: LOTIM LEVEL 3

Oleh: Rahman