SDN 33 Mataram Melaksanakan Upacara HUT RI ke-75 Secara Virtual

banner post atas

Mataram- Perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda. Untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka kini dilakukan secara virtual.

Tidak mau ketinggalan dengan momentum bersejarah tersebut, keluarga besar SDN 33 Mataram ikut serta mengikuti Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia secara virtual, 17/08/2020.

Iklan

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang utama SDN 33 Mataram yang di ikuti oleh seluruh guru dan staf sekolah.

“Upacara kali ini agak sedikit berbeda karena dilaksanakan secara virtual dan hal ini baru pertama kali kami laksanakan”, ungkap Abdurrahman salah satu guru SDN 33 Mataram.

Laki-laki yang kerap dipanggil Guru Rahman ini mengungkapkan bahwa sebagai pendidik kami punya harapan kedepan bangsa indonesia akan lebih maju dan sejahtera baik secara ekonomi, politik dan sosialnya. Menjamin kesejahteraan guru terutama guru honor di seluruh indonesia dari sabang samapi merauke, harapnya.

Sementara itu Hj. Mahyuni selaku guru senior SDN 33 Mataram dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa

“Upacara secara virtual ini kami laksanakan berdasarkan arahan dari Dinas Pendidikan Kota Mataram melalui kepala Plt. SDN 33 Mataram dan Alhamdulillah pelaksanaan upacara kali ini berjalan dengan lancar meskipun melalui virtual”, ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Republik Indonesia sebelumnya melalui Menteri Sekretaris Negara RI sudah mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh masyarakat indomesia untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia secara serentak ditempatnya masing-masing.
Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak.

Imbauan tersebut seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

BACA JUGA  Andai Ajal Dalam Tidur

“Seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah,” tulis Menteri Sekretaris Negara Pratikno.