Reaktualisasi Loyalitas Kader, HIMMAH NW Mataram Gelar Pengkaderan WAPA 2

Reaktualisasi Loyalitas Kader, HIMMAH NW Mataram Gelar Pengkaderan WAPA 2

 

Mataram- Dalam rangka mereaktualisasikan loyalitas kader untuk mewujudkan HIMMAH NW yang progresif, Dewan Pimpinan Cabang HIMMAH NW Kota Mataram secara khusus menggelar Wahana Pengkaderan Anggota (WAPA) tahap 2. Jumat, 11/12/2020.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 25 peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di kota Mataram dan akan berlangsung selama tiga hari di Gedung BP3 NTB Narmada Lombok Barat. Hadir dalam acara tersebut DPP HIMMAH NW diwakili oleh Sekjend Lukmanul Hakim, Sekretaris Umum DPC HIMMAH NW Mataram, Sekretaris Umum DPC HIMMAH NW Lombok Timur dan DPK HIMMAH NW se-kota Mataram.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Azmi Yahya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah kompak dalam mepersiapkan kegiatan tersebut.

“WAPA 2 ini telah direncanakan dan di persiapkan sejak satu bulan yang lalu. Meskipun banyak dinamika, Alhamdulillah seluruh panitia kompak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana hari ini”, ungkap Azmi.

Sementara itu Pimpinan HIMMAH NW Cabang Mataram yang di wakili oleh Sekretaris Umum Rohyan Rohidi mengingatkan bahwa hal yang paling utama yang harus dipahami oleh seorang kader adalah kepahaman tentang nilai-nilai dasar ke-NW-an.

“Tema kegiatan ini merupakan hasil dari pemikiran panitia berdasarkan kenyataan hari ini bahwa kader terlalu tampak polarisasinya. Sehingga kami dari cabang menginisasi untuk menuntaskan hal-hal mendasar pengetahuan dan pemikiran serta nilai-nilai dasar perjuangab NW” ungkap Rohyan.

Tentu kenyataan ini lanjutnya, sangat mengecewakan sekali, padahal kader yang menjadi peserta ini telah berproses satu sampai dua tahun dan bahkan beackground pendidikannya NW namun tidak begitu paham juga tentang hal-hal mendasar di NW. Mari kita tuntaskan dulu hal mendasar baru kita mulai membahas yang lain-lain, tegasnya.

BACA JUGA  Gubernur Resmikan AMI NTB, SDM Lokal Jadi Prioritas Sertifikasi Kepelautan

Dalam kesempatan yang sama DPP HIMMAH NW yang di wakili oleh Sekjend, Lukmanulhakim menyampaikan penguatan nilai-nilai ke-NW-an kepada seluruh kader yang hadir.
“Agak menggelitik melihat yang hadir semuanya sekretaris” ungkap Lukman membuka sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa hal yang mendasar dalam HIMMAH NW adalah bagaimana kita semua berpegang teguh terhadap nilai-nilai aswaja, karena nilai aswaja di NW itu merupakan barometer nilai aswaja di HIMMAH NW. Kita berharap nilai aswaja itu menjadi pegangan oleh HIMMAH NW dan di gigit dengan gigi geraham kita dan harapan kita juga tidak ada kader HIMMAH NW yang rasa FPI, HIMMAH NW rasa HTI, tapi kita adalah HIMMAH NW rasa NW tulen, jelas Lukman.

BACA JUGA  Bupati Lotim : Lakukan Rakor Bahas Progres Penanganan Covid-19.

Terkait dengan itu lanjutnya, output dari WAPA 2 yang kita harapkan untuk dapat mengemban amanah perjuangan organisasi, adalah Outputnya tidak lagi hanya menjawab apa dan siapa saya, namun harus bisa menjawab mengapa saya disini. Karena apa dan siapa itu sudah clear di WAPA 1, dan di WAPA 2 harus sudah bisa menjawab mengapa saya disini. Kalau kita maknai, tolok ukur loyalitas di NW itu adalah sami’na wa ‘atho’na, namun di HIMMAH NW bukan hanya itu, tetapi juga sami’na wa atho’na wa fakkarna “diikuti namun dipikirkan sebelumnya”, ujarnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekjend DPP HIMMAH NW ini juga menegaskan bahwa kader di HIMMAH NW tidak lagi kita menanti perintah atau intruksi namun kita harus menginisasi inovasi-inovasi untuk perjuagan membesarkan organisasi. Pantaskan diri untuk berjuang di HIMMAH NW. Diskusi di komisariat harus sudah paripurna, kalau di taksonomi blow itu tingkatan WAPA 2 sudah sampai c4 di kognitifnya, psikomotornya tingkat 3, tinggal setingkat lagi psikomotor kalian akan paripurna, beber Lukman.

BACA JUGA  Motto NW : Yaqin, ikhlas, istiqomah Bagian Kedua( II) m'bahas "اخلاص" Oleh Badri HS QH

Ia berharap kedepan HIMMAH NW menjadi lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya.
“Mudah-mudahan catatan kecil ini menjadi bahan evaluasi kita, sehingga kedepan HIMMAH NW menjadi lebih baik secara bertahap”, harapnya. (Rahman)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA