PROSESI KHITANAN ANANDA TOPAN ALFARIZI BERJALAN LANCAR

banner post atas

Hari ini Sabtu, 19 September 2020 pukul 08.00 WITA di kediaman Bapak Ishak yang beralamat Dasan Bagek Belang, Kec. Sikur, Lombok Timur, NTB telah dilaksanakan khitanan atas nama Ananda Topan Alfarizi Ramdani bin Syawaludin. Topan panggilan akrabnya adalah cucu dari Bapak Ishak yang lahir dari anak kandungnya sendiri yang bernama Emi Harismayani. Dalam khitanan ini yang bertugas mengkhitan adalah dr. Saiful dari Puskesmas Montong Baan, Sikur.

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Sinar5News.com) khitanan ini berjalan lancar dan sukses disaksikan oleh keluarga besar Bapak Ishak. Hadir juga tokoh dan ulama masyarakat setempat diantaranya bapak H. Muhammad Haerud Dahri yang merupakan tokoh sepuh yang berasal dari Dasan Semat. Hadir tokoh masyarakat dari Bangket Lauk Ust. Maroan. Dan hadir juga Bapak Syamsiah, S.Pd yang merupakan tokoh dan praktisi pendidikan dari Dasa Luah, Sikur, dimana pada waktu crew SinarLIMA mewawancara Bapak Syamsuddin menyatakan rasa syukur dan bahagia acara khitan ini dapat berjalan dengan baik, lacar dan sukses.

H. Muhammad Haerud Dahri tokoh masyarakat

Setelah proses khitanan selesai tuan rumah mengadakan walimatul khitan (pesta sunatan sebagai tanda syukur) dengan menjamu para tamu undangan yang datang silih berganti dari berbagai tempat yang berasal dari wilayah Bagek Belang dan sekitarnya. Tidak kurang dari 500 undangan yang hadir. Kehadiran mereka adalah untuk mengucapkan syukur dan doa kepada Ananda Topan, agar cepat sembuh, sehat dan menjadi anak yang shalih.

Iklan

Tamu yang hadirpun dipersilahkan mencicipi makanan lezat ala masakan Lombok dengan gulai daging sapi ditambah menu kedebong ares yang menjadi ciri khasnya. Sungguh ini adalah suasana yang penuh bahagia bagi tuan rumah dan para tamu undangn yang hadir.

BACA JUGA  PERMAINAN TRADISIONAL YANG PATUT KITA LESTARIKAN

Suksesnya acara khitan ini tidak terlepas dari persiapan yang matang dari orantua dan keluarga besar dari Ananda Topan. Persiapan tersebut meliputi penetapan hari dan tanggal pelaksanaan, anggaran dana dan para tamu yang diundang.

Kita doakan semoga Ananda Topan diberikan kesembuhan dan kesehatan dari Allah SWT dan kelak dijadikan anak yang shalih, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. (Amr, S5N)

Bekasi, 2 Shafar 1442 H./19 September 2020 M