PELAKSANAAN TRYOUT TINGKAT KECAMATAN YANG DI SELENGGARAKAN DI SDI NAHDLATUL WATHAN JAKARTA BERJALAN SUKSES DAN LANCAR

banner post atas

Pelaksanaan tryout tingkat kecamatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SD yang digelar di SDI Nahdlatul Wathan Jakarta, Senin (27/1) lalu.Sekitar 55 siswa kelas VI antusias ikut latihan tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SDI Nahdlatul Wathan bapak H.Sofawi S.pd, try out ini penting dilakukan. Lantaran dapat jadi ajang latihan sekaligus tolok ukur kesiapan siswa hadapi Ujian Nasiobal Berbasis Komputer (UNBK) nanti. Tak hanya itu, membiasakan siswa mengerjakan soal ujian juga menjadi salah satu cara untuk melatih kesiapan siswa. Baik dari sisi materi maupun mental.

Senada dengan Ibu Siti Ulfah khoiriyah, guru kelas VI SDI Nahdlatul Wathan Jakarta, ia mengapresiasi semangat siswa ikut tryout. Dia menjelaskan, untuk melatih kesiapan siswa, salah satunya dengan siswa terbiasa mengerjakan soal-soal. Dengan demikian, siswa tidak akan bingung ketika UNBK. Try out merupakan ujicoba. Artinya, dapat dijadikan tolok ukur untuk memperbaiki kekurangan yang ada. “Untuk itu, tryout wajib diikuti oleh peserta UNBK yang terdaftar,”jelasnya.

Iklan

Melalui tryout, sambung dia, siswa diharap dapat belajar mengenai manajemen waktu, melihat ruang lingkup soal yang akan keluar, dan juga adaptasi dengan kondisi ketika UNBK. Tryout tidak sekadar mencari nilai, tapi juga melatih siswa dalam penguasaan materi.

Sebagai informasi, UNBK tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Terdapat tiga mapel yang akan diujikan,yakni matematika, bahasa Indonesia, dan IPA.

“Tidak ada perubahan yang signifikan dengan tahun lalu. Saya berharap melalui tryout ini, siswa lebih siap hadapi UNBK April mendatang,” tandasnya. (Oleh Bayu Sugara, S.Kom.I)

 

BACA JUGA  HIMMAH NW MDQH Pancor Nazhabu Ilal Madrasah