Musancab NWDI: Ustadz M.Yunus Hafis,S.Ag Pimpin Ancab NWDI Desa Loyok Masa Bhakti 2021-2026.

Foto : M.Rosyidi,QH,S.Sos.I, Haezuddin,S.Pd, stadz M.Yunus Hafis,S.Ag.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Musyawarah Anak Cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Desa Loyok Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Jajaran Pengurus Anak Cabang,Pengurus Ranting dan Badan Otonom NWDI,seperti Muslimat NWDI,Himmah NWDI dan Pemuda NWDI. Telah berlangsung di aula Madrasyah Ibtidiyah (MI NWDI) Ajan. Kamis(17/06/2021).

Acara Musancab NWDI Desa Loyok dibuka langsung Ketua I Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Sikur Ustadz Rosyidi,QH,S.Sos.I. dalam kata sambutannya Ketua I PCNWDI Kecamatan Sikur, mengajak kepada segenap pimpinan Organisasi NWDI untuk mengedepankan sikap oftimisme dalam meneruskan penjuangan Pendiri Organisasi Islam terbesar di NTB. TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang sekaligus adalah Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Iklan

Ia juga mengingatkan kepeda pengurus organisasi NWDI Anak Cabang Desa Loyok, untuk terus menjalin silaturrahmi dengan semua organisasi islam yang ada terutama kepada pengurus organisasi NW(Nahdlatul Wathan),NU(Nahdlatul Ulama),Muhammaiyah,Yatofa dan organisasi islam yang lainnya.

“Sebagai pengurus organisasi NWDI kita harus mengedepankan semangat optimisme dalam meneruskan perjuangan Almagfurullah Maulana Syeikh,dengan bermodalkan Keyakinan,Keikhlasan dan Keistiqomahan dalam Berpastabiqul Khairat,dan jangan berniat cari makan lewat organisasi,”Tegas Rosyidi.

Sementara itu Ketua Cabang NWDI Demisioner, Desa Loyok, Ustadz Muhammad Yunus Hafiz,S.Ag dalam pidato pertanggungjawaban selama kepemimpinannya dari sejak Tahun 2010 hingga saat ini, menyampaikan bahwa masa tugasnya yang lebih dari 10 tahun tersebut,sudah dapat mendukung dan menyukseskan kegiatan organisasi,

“Lebih dari sepuluh tahun saya menjabat Ketua PAC NW yang sekarang jadi NWDI, kami bersama pengurus yang lain dapat mempertahankan keberadaan Majlis Taqlim hingga saat ini masih berjala sekali sebulan,dan kegiatan rutin Hiziban setiap malam jumat diwilayah Desa Loyok ini, serta tetap mensuksekan agenda tahunan organisasi yaitu Acara Hultah tiap tahunnya,”paparnya.

BACA JUGA  Putra Gemolong bekerjasama dengan Koramil 15/Gemolong dan Koramil 17/Sumberlawang menyalurkan hewan Qurban kepada masyarakat

Untuk itu M.Yunus Hafiz mengajak semua pengurus Anak Cabang NWDI untuk berjuang dengan ikhlas, karena berjuang di organisasi NWDI dan NW adalah sebagai ladang amal, bukan tempat kita mencari makan.

“Untuk itu saya harapkan siapa saja yang terpilih menjadi Ketua Anak Cabang NWDI Desa Loyok untuk periode 2021-2026 nantinya, hendaknya memasang niat ikhlas untuk meneruskan perjuangan Guru Besar Kita Almagfurullah Maulana Syeikh, jangan ada niat yang lain. Dan kalau berjuang ngiring maulana syeikh dengan ikhlas InsyaAllah akan mendapatkan keberkahan,”pesan Yunus Hafis.

Seusai acara pembukaan dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus lama, acara dilanjutkan dengan agenda Musyawarah Anak Cabang(Musancab) NWDI Desa Loyok, dengan kegiatan utama memilih kepengurusan Ancab NWDI Desa Loyok untuk masa bhakti 2021-2026.yang sekaligus pada acara itu juga dipilih pimpinan Muslimat untuk Anak Cabang NWDI Desa Loyok.

Dalam pemilihan Pengurus Anak Cabang NWDI Desa Loyok, Masa Bhakti 2021-2026 melalui sistim Voting, telah terpilih Ustadz M.Yunus Hafiz,QH,S.Ag sebagai Ketua Umum. M.Zainul Ain Musannip,S.Pd sebagai Sekertaris dan Mawardi Bendahara. Sedangkan untuk Ketua Umum Muslimat Ancab NWDI Desa Loyok Baiq Nuraini,S,Pd.I.(Bul)