Menghadapi Pandemi Corona, Kabupaten Bogor turut serta Memberlakukan PSBB.

Menghadapi Pandemi Corona, Kabupaten Bogor turut serta Memberlakukan PSBB.

Sinar5News.com – Jakarta. Kabupaten Bogor merupakan salah satu kota yang akan mulai memberlakukan Sistem penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini.

Penerapan Sistem PSBB ini mulai berlaku pada Rabu,15 April 2020 yang secara bersamaan juga dengan kota Depok dan Bekasi hingga 14 Hari ke depan.

Apabila selama 14 hari penerapan sistem ini masih ditemukan sebuah kasus covid-19 ini maka kemungkinan besar penerapan sistem PSBB akan diperpanjang atau akan ada evaluasi kembali oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Seperti kita ketahui bahwa Provinsi Jawa Barat sudah cukup meluas dalam penyebaran Virus Covid-19 ini.Hingga kini di Kabupaten Bogor terus bertambah kasus. Terakhir, dua warga dari Kecamatan Ciawi dan Babakan Madang dinyatakan positif terpapar Corona.

“Keduanya berjenis kelamin laki-laki, masing-masing berusia 86 tahun dan 46 tahun,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa,14 April 2020.

Dengan begitu, saat ini jumlah keseluruhan terdapat 38 kasus positif terpapar virus Corona di Kota Bogor.

Dengan adanya penambahan kasus ini , maka perlu diberlakukan Sistem PSBB ini untuk menekan penyebaran serta jumlah pasien positif covid-19 di Kota Bogor.

BACA JUGA  SMA Nahdlatul Wathan Jakarta Gelar MPLS Secara Daring

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Kabar Bagus : Pasien Positif Covid-19 Lombok Timur, Tinggal 3 Orang.