Kemenkes : Sebanyak 1000 Tokoh Agama Jalani Vaksinasi Massal.

Kemenkes : Sebanyak 1000 Tokoh Agama Jalani Vaksinasi Massal.

Sinar5news.com – Jakarta – Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) baru – baru ini menyelenggarakan Vaksinasi massal bagi para tokoh agama di Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Selasa (23/2/2021).

 

Dalam target yang dijadwalkan oleh pihak Kemenkes adalah sebanyak 5000 orang yang akan diselesaikan dalam kurun waktu 5 hingga 6 hari kedepan.

 

Dalam suksesnya acara yang digelar ini, tidak lepas dari beberapa peran penting seperti tenaga kesehatan dan Vaksinator yang terlibat merupakan kerja sama gabungan dari pihak TNI-POLRI, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Rumah Sakit Vertikal Kemenkes, Poltekkes, dan Rumah Sakit Berbasis Keagamaan.

Proses pelaksanaan vaksinasi Sendiri dilakukan melalui 5 tahapan, diantaranya ialah tahapan pertama penerima vaksinasi menuju ke Meja 0 untuk verifikasi data, tahapan kedua dilanjutkan ke Meja 1 untuk pendaftaran, tahapan ketiga ke Meja 2 untuk skrining kesehatan, tahapan keempat ke Meja 3 vaksinasi, dan tahapan terakhir observasi.

Penyelenggaraan Vaksinasi yang digelar oleh pihak Kemenkes yang dituju kepada para tokoh agama ini menjadi salah satu prioritas program vaksinasi COVID-19. Beberapa dari peran para tokoh agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu memiliki tugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan keagamaan.

Sementara itu, vaksinasi COVID-19 ini sebagai upaya menjalin keberagaman dan kebersamaan bangsa Indonesia guna melawan pandemi COVID-19.

 

Diharapkan untuk kedepannya, gerakan vaksinasi yang sudah berjalan dengan baik ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi 34 Provinsi di Tanah air ini agar menjadi lebih baik.

BACA JUGA  Sebanyak 4 Juta Vaksin Covid-19 Siap Diluncurkan Februari Mendatang

Para kalangan pemuka agama merespon baik pelaksanaan kegiatan ini. Mereka mendukung penuh program vaksinasi COVID-19, karena hal ini merupakan wujud nyata dari upaya pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dan lekas agar pandemi ini cepat berakhir.

BACA JUGA  Sebanyak 4 Juta Vaksin Covid-19 Siap Diluncurkan Februari Mendatang

Hingga diakhir acara, proses vaksinasi yang berlangsung di Masjid Istiqlal pada hari ini berjalan dengan baik dan aman. Para peserta mengaku baik-baik saja, tidak merasakan gejala maupun reaksi tertentu usai proses penyuntikan. Hal ini membuktikan bahwa vaksin COVID-19 aman bagi kesehatan tubuh.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA