Karomah Maulana Syaikh; Ternyata Maulana Syaikh mendahului PW NWDI DKI Jakarta ke tanah Sumatra

Karomah Maulana Syaikh; Ternyata Maulana Syaikh mendahului PW NWDI DKI Jakarta ke tanah Sumatra

Ternyata Maulana Syaikh lebih dahulu menginjakkan kakinya di tanah pulau Sumatra Lampung daripada PW NWDI DKI Jakarta Dr. Muslihan Habib dan tim.

Ini adalah salah satu Karomah Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pendiri NWDI, NBDI dan NW, pahlawan Nasional asal Nusa Tenggara Barat yang muncul di tanah Sumatra.

Karomah Maulana Syaikh mencuat di tanah Sumatra melalui hamba Allah yang dikunjungi oleh PW NWDI DKI Jakarta Dr. H. Muslihan Habib yaitu Bapak Edy Suseno.

Awal kisah bermula dari informasi PW NWDI DKI Jakarta yang menceritakan hasil kunjungannya ke Sumatra pada 3/9/22 kepada pimpinan Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Kiyai H. Muhammad Suhaidi pada malam Jum’at 8/9/22. Kunjungan PW NWDI DKI Jakarta menuju kediaman salah seorang jamaah yang hendak mewakafkan tanahnya untuk NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah) yaitu Bapak Edy Suseno selaku pewakaf tanah.

Poto Bapak Edy Suseno pewakaf tanah

Saat mendengar pernyataan dari Bapak Edy Suseno yang telah mewakafkan tanah seluas satu hektar. PW NWDI dan tim terperanjat mendengar kisah yang sangat luar biasa dari pewakaf tanah. Ternyata Bapak Edy Suseno pada beberapa bulan yang lalu telah mengalami kejadian yang sangat luar biasa.

Kejadian luar biasa tersebut adalah datangnya Maulana Syaikh secara langsung kepada Bapak Edy Suseno pada beberapa bulan yang lalu sebelum rombongan PW NWDI DKI Jakarta tiba di Sumatra, padahal saat itu Maulana Syaikh telah wafat puluhan tahun yang silam. Bapak Edy menceritakan tentang bagaimana Maulana Syaikh Mengajaknya langsung ke Makkatul Mukaromah untuk beribadah. Setelah selesai beribadah, langsung dibawa pulang kembali ke kampung tempat tinggalnya. Beliau menyebutkan, bahwa dia bertemu dengan Maulana Syaikh secara langsung dan dalam keadaan sadar. Mungkin inilah diantara salah satu alasan yang mendorongnya untuk mewakafkan tanah ke Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah.

Bahkan, Maulana Syaikh mengajarkannya langsung cara berwudhu. Jelas PW NWDI DKI Jakarta Dr. H. Muslihan Habib menceritakan kisah luar biasa tersebut kepada Ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Kiyai H. Muhammad Suhaidi dan didengarkan oleh para jamaah yang hadir di rumah beliau usai pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan pada malam Jum’at 8/9/22.

Inilah adalah salah satu Karomah Maulana Syaikh dari beberapa karomahnya yang ada. Dan termasuk karomah yang terupdate saat ini.

Menurut keterangan dari Bapak Edy Suseno selaku pewakaf tanah, bahwa sudah beberapa orang dari berbagai ormas yang siap menerima wakafnya, namun dia tidak mau dan akan mewakafkan tanahnya untuk Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah.

Oleh : fath

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA