Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (Episode 37 Part 2) Karomah Maulana Syaikh Ditakuti dan Takluki Jin

Kalau Mengganggu, Saya akan Laporkan ke Maulana Syaikh. 

Iklan

Selain penjelasan diatas, penulis juga memiliki beberapa data yang tak kalah menariknya lagi yang memperkuat keberadaan Guru Besar kita, Sulthaanul Aulia Al-`Aalim Al-`Allamah Al-`Aarifu Billaah, Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang memiliki karomah ditakuti oleh jin.
Dalam hal ini, penulis sempat melakukan wawancara khusus dengan salah seorang guru kita, yaitu Tuan Guru Haji Lalu Anas Hasyi dalam suatu kunjungannya ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta.

Dari hasil wawancara tersebut, penulis mendapatkan kesimpulan lebih luas lagi tentang karomah Maulana Syaikh yang tidak hanya ditakuti oleh Jin, tapi bahkan makhluk yang bernama jin itu juga takluk kepada beliau.

“Tuan Guru Haji Lalu Anas Hasyri menceritakan bahwa suatu ketika di rumahnya ada jin yang rupanya usil dan mungkin saja menganggu. Lalu, beliau katakan kepada jin tersebut;
“Rumah ini adalah rumah saya. Kalau kamu coba macam-macam di rumah ini dan apalagi kamu mengganggu keluarga saya, maka saya akan laporkan kamu kepada Maulana Syaikh Tuan Guru Muhammad Zainuddin Abdul Madjid”.

Dan sejak Tuan Guru Haji Lalu Anas Hasyri berbicara seperti itu, rupanya jin-jin tersebut berhenti usil di rumahnya dan tidak ada lagi yang mengganggu.
Selanjutnya, terhadap kasus diatas, Tuan Guru Haji Lalu Anas Hasyri menyampaikannya langsung kepada Maulana Syaikh. Dan beliau Maulana Syaikh berkata, dengan mengatakan;
“ Ya, orang-orang juga melakukannya dengan seperti itu”.

Memerhatikan pernyataan Maulana Syaikh diatas, tentunya seolah beliau mengamini apa yang disampaikan oleh Tuan Guru Haji Lalu Anas Hasyri dan bisa saja dengan cara menyebut beliau seperti itu adalah cara dalam mengusir jin tersebut. Dan dalam hal inipun, karena beliau ditakuti oleh bangsa jin.