HIKMAH PENGAJIAN GABUNGAN UMMAHAT DI MASJID AT TAWWABIN VGH 2, BEKASI

banner post atas

Hari ini, Jumat (14/2/2020) pukul 13.00 WB di masjid At Tawwabin dilaksanakan pengajian gabungan ummahat (ibu-ibu muslimat) antar beberapa perumahan yang ada di wilayah Tambun Utara, Bekasi. Ada perumahan Vila Gading Harapan 2, The Palm dan Bumi Sakiinah. Tentu ini adalah sesuatu yang sangat positif untuk menjalin persatuan, kebersamaah dan ukhuwah islamiyah sesama kaum muslimah khususnya.

Sebelum pengajian ini berlangsung para warga yang dipimpin langsung oleh Pak Didik Sukardi selaku ketua RT 006/002, Perum VGH 2 Blok A, Sriamur, Tambun Utara, mereka bergotong royong dengan penuh antusias mempersiapkan segala sesuatu seperti pengadaan tempat, sound sistem, konsumsi dan lain-lain.

Iklan

Acara pengajian gabungan ummahat ini dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ibu Novita Eka Putri dengan sari tilawah Ibu Yuni, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, tahlil dan kisah maulid Nabi Muhammad SAW, membuat suasana pengajian gabungan ini berlangsung khidmat, khusyu’ dan berkesan dihati.

Selanjutnya sambutan atas nama ketua Majlis Ta’lim Ummahat masjid At Tawwabin, Ibu Fakhrunnisa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur alhamdulillah pengajian gabungan ummu solehah yang di laksanakan di Majlis Ta’lim Masjid At Tawwabin kali ini dapat berjalan dengan lancar, walaupun sempat tertunda karena ujian berupa musibah banjir yang terjadi awal bulan Januari lalu.

Alhamdulillah hadir banyak sekali para jamaah ummahat dari Blok A, B, C, D dan I perumahan VGH 2 dan VGH 5. Hadir juga jamaah ummahat dari perumahan The Palm dan Bumi Sakinah 3. Tentu ini semua berjalan berkat dukungan dari semua pihak, diantaranya dari ketua RT 006/002, ketua DKM masjid At Tawwabin dan para warga VGH 2 yang telah membantu mensukseskan acara ini.

BACA JUGA  Zikir dan doa hari ke 7 meninggalnya almarhum Ust. Hamzani, QH.

“Dalam setiap pengajian banyak sekali hikmah dan manfaat yang kita peroleh dari guru kita ibu Ustafzah Inti Sri yang kita cintai, diantaranya bertambahnya ilmu dan semakin solidnya ukhuwah islamiyah diantara kita. Oleh karena itu dengan rasa syukur alhamdulillah kita ucapkan atas semua pencapaian yang positif ini, semoga terus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan kualitasnya pada masa mendatang. Serta semua ilmu yang telah kita dapatkan, senantiasa dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.”

“Selanjutnya kami atas nama ketua Majlis Ta’lim Ummahat masjid At Tawwabin mengucapkan ribuan terima kasih kepada ketua DKM masjid At Tawwabin Bp. Gema Ardiyadi, ketua RT Bp. Didik Sukardi dan segenap pengurus majlis ta’lim yang telah mensukseskan pengajian gabungan kita pada hari ini. Terima kasih juga kami ucapakan kepada seluruh jamaah ummu solehah yang hadir mengikuti pengajian gabungan ini, semoga kehadirannya mendapatkan pahala dan barokah yang berlipat ganda dari Allah SWT. Jika dalam penyambutan, suguhan konsumsi dan tempat ini ada kekurangan, mohon kiranya dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya”. Demikian Fakhrunnisa’ mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya pengajian inti yaitu taushiyah oleh Ustadzah Inti Sri, diantaranya menyampaikan maksud dan tujuan diadakan pengajian gabungan ini yaitu “agar makin meluas shilaturrahim dan syiar Islam di wilayah Tambun Utara khususnya. Walaupun penuh dengan tantangan, rintangan, halangan dan hambatan tetap berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mengadakan pengajian gabungan ini. Kalau kita mampu melewati semua kendala tersebut, in saya Allah besar pahalanya. Untuk pengajian gabungan bulan Maret ini yang akan menjadi tuan rumah adalah Perumahan Bumi Sakinah 3. Dalam setiap pengajian akan dibahas Al Quran dan hadits sesuai dengan tema-tema yang relevan dengan kondisi yang ada.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Paguyuban Scooter Cikarang Ajang Silatirahmi Pencinta Pesva Indonesia

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa “pengajian ini tidak hanya membahas soal-soal agama, juga bisa menyampaikan hal-hal lainnya seperti bagaimana membuat masakan yang cepat, enak dan nikmat, bagaimana mengenakan jilbab yang bagus, bagaimana merias, menjahit dan lain-lain. Bagian-bagian ini juga penting untuk diperhatikan agar kita sebagai kaum ibu memiliki keterampilan untuk menunjang peningkatan kualitas hidup, baik untuk keluarga maupun lainnya”. Demikian beliau menyampaikan.

Semoga pengajian gabungan ummahat ini dapat terus eksis terlaksana, agar umat makin tercerahkan akal dan jiwanya menuju kejayaan Islam. Aamiin. (Amr)

Jakarta, 20 Jumadil Akhir 1441 H/14 Februari 2020 M