YPH PPD NWDI Pancor Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban.

YPH PPD NWDI Pancor Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Yayasan Pendidikan Hamzanwadi, Pondok Pesantren Dharunnahdlatain, Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (YPH-PPD NWDI) Pancor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) menyelenggarakan Pemotongan 11 Hewan Qurban, sebagai kegiatan tahunan,yang diadakan pada setiap Hari Raya Idul Adha, bertempat  dilingkungan YPH PPD NWDI. Rabu,(21/07/2021).

Foto : Salah Satu Dari 11 Sapi Jenis Simental Yang di Qurban YPH PPD NWDI Pancor.

Ketua Panitia Qurban Dr.H.Hirjan Nahdi,M.Pd kepada Sinar5news.Com mengatakan, kegiatan pemotongan hewan Qurban merupakan kegiatan yang selalu diselenggarakan pada setiap tahun, saat Hari Raya Idul Adha tiba.

“Alhamdulillah pada tahun ini, kita dapat melakukan pemotongan hewan Qurban, sebanyak 11 ekor sapi, pendistribusiannya nanti akan kita berikan kepada jamaah yang ada di Kelurahan Pancor, Yayasan dan Staf Yayasan, dan beberapa yang lain melalui pengurus Cabang dan Pemuda NWDI,” ungkap Doktor Hirjan.

Hirjan juga menambahkan pihak panitia menyiapkan sekitar 1.300 kantong daging yang akan diberikan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya, dan kita juga sudah menyisihkan sekian persen untuk pemilik hewan Qurban. Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dalam hukum Fiqihnya.

“Jumlah yang 1.300 kantong daging ini adalah jumlah yang akan kita bagikan kepada jamaah, setelah dipotong sesuai dengan ketentuan Fiqihnya, karena kan dalam aturan pembagian daging kurban itu, ada sekian persen daging itu akan kita berikan juga kepada pemilik hewan kurban,”imbuhnya.

Foto : Ketua Panitia Qurban YPH PPD NWDI Pancor.

Dalam pembagian daging hewan qurban di YPH PPD NWDI Pancor itu, menggunakan Besek Bambu sebagai bungkus daging yang dibagikan untuk mendukung Zero Waste yang menjadi program Pemda NTB.

“Bungkus daging dengan besek ini sejak dua tahun yang lalu sudah kami lakukan, semenjak paket Zul-Rohmi menjadi Gubernur NTB, ketika program Zero waste itu diluncurkan kami sudah menyiapkan pola pembagian daging qurban itu dengan bungkus Besek Bambu, untuk mendukung Program Zero Waste tersebut,”tegasnya.

BACA JUGA  Dinas PMPTSP Lotim, Untuk Sementara Masuk 5 Besar Ajang PTSP Award 2021. Kementerian Investasi dan BKPM RI.
BACA JUGA  33 Titik Pemeriksaan dalam Penerapan Sistem PSBB DKI Jakarta

Menurut Hirjan Nahdi, sumber pengadaan hewan qurban itu berasal dari Zurriyat Almagfurullah Maulana Syeikh , yakni Keluarga Besar Ummi Rauhun Zainuddin Abdul Majid di Gelang dan ada satu sumbangan dari Menteri Pariwisata dan Pemprov NTB.

“Sumber 11 ekor sapi yang dikorbankan di Lingkungan YPH PPD NWDI Pancor ini, hampir semuanya berasal dari Zurriyat Al Magfurullah Maulana Syeikh Seperti TGB,Ummi Rohmi,H.M.Syamsul Luthfi, Ketua Yayasan Dr.H.Djamaluddin,BE.M,Kom dan ada juga bantuan dari Bapak Sandiaga Salahuddi Uno, besrta sumabangan dari Kampus, Pemprov.NTB serta Lazis NWDI,”Tutup Hirjan yang juga Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi.

Acara pemotongan hewan Qurban di Lingkungan YPH PPD NWDI itu dihadiri Ketua Yayasan Dr.H.Muhammad Djamaluddin,BE,M.kom dan H.Khairul Rizal,S.Com dari unsure jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah atau PBNWDI.  (Bul)     

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA