Ramainya Peringatan Haul Maulana Syaikh Ke-23

banner post atas

Rupanya deraian hujan tadi malam, selasa (20/10/20) tidak menyurutkan semangat jamaah dalam menghadiri haul Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang ke-23 di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta. Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang menghadiri acara tersebut.

Masjid Hamzanwadi, dari luar sampai dalam terlihat penuh oleh Jamaah yang hadir dari berbagai kalangan majlis taklim, dan dari berbagai Desa disekitar bekasi-Jakarta. Padahal pimpinan Pesantren Jakarta-Bekasi Kyai H.Muhammad Suhaidi sudah mengintruksikan supaya masing-masing jamaah memperingati haul Maulana Syaikh di Pesantren Nahdlatul Wathan dimanapun berada, tidak mesti ke Pesantren Jakarta.

Iklan

Ntah apa alasan jamaah sehingga membludak menghadiri acara haul tadi malam, sehingga terlihat seolah tidak memperhatikan intruksi dari Kyai H.Muhammad Suhaidi untuk memperingati haul Maulana Syaikh di tempat masing-masing.

Ramainya jamaah yang hadir terdiri dari para asatidz, para santri, Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Daerah (PD), Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Wathan, simpatisan, jamaah majlis taklim, para alumni, tokoh masyarakat, dan masyarakat disekitar Pesantren.

Acara haul tadi malam terhitung lumayan panjang, dimulai dari setelah shalat ashar sekitar pukul 16:00, sampai setelah shalat isya’ sekitar pukul 21:30.

Acara berlangsung mulai setelah shalat ashar diisi dengan khatmul qur’an, kemudian setelah shalat maghrib acara tahlil, dan puncak acara setelah shalat isya’ pembacaan Hizib dan pembacaan rawi, kemudian ditutup dengan sambutan atas nama yayasan diwakili oleh ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Wathan Jakarta TGH.Muslihan Habib, M.Ag.

Dari sekian banyaknya rangkaian acara yang dilalui, pahalanya diniatkan untuk Maulana Syaikh, kaum muslimin dan muslimat, serta jamaah yang beraqiqah di Pesantren Nahdlatul Wathan.

Harapannya, mudah-mudahan segala doa yang dipanjatkan dan diniatkan diterima oleh Allah yang maha kuasa, serta seluruh rangkaian acara yang dilalui terhitung amal ibadah yang diterima disisinya.

BACA JUGA  BKT Tempat Pilihan Paforit Masyarakat DKI Jakarta untuk berolah Raga Santai.

Fathi