PEMBACAAN HIZIB NAHDLATUL WATHAN DI KUNINGAN JAWA BARAT MENGGETARKAN JIWA

banner post atas

SinarLIMA (Sinar5News.com). Malam ini Sabtu, 5 September 2020 bakda Isya, ratusan masyarakat dan jamaah berbondong-bondong mendatangi kediaman keluarga Ir. H. Kuswara di Desa Pakembangan, Ceniru Kuningan Jawa Barat untuk mengikuti pra acara Pembukaan dan Peletakan Batu Pertama pembangunan Pondok Pesantren Answara Al Halimiyah NW Kuningan, Jawa Barat.

Pra acara ini diisi dengan pengenalan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan, karya monumental pendiri NW, yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang dirangkaikan dengan Haul dan 100 Hari Wafatnya keluarga dari shahibul hajat.

Iklan

Dalam penyampaian sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta, beliau menyatakan bahwa diantara tujuan pembacaan Nizib Nahdlatul Wathan ini untuk memperkenalkan hizib ke masyarakat Dusun Dalam Desa Pakembangan, Rt 03/01 Desa Pakembangan Kec. Garawangi, Kuningan Jawa Barat. Disamping itu pula, sebagai tujuan pokok lainnya yang sangat penting, yaitu agar acara Peletakan Batu Pertama pembangunan dan Pengembangan Ponpes Answara Al Halimiyah NW Kuningan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses sesuai dengan rencana.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ust. Nano Sudiarno ketika diwawancara crew media SinarLIMA, mengatakan bahwa pembacaan hizib Nahdlatul Wathan ini sangat menggetarkan jiwa dan berdampak positif untuk pendekatan dan peningkatan keimanan kepada Allah SWT. Beliaupun sangat tertarik dengan bacaan Hizib NW ini, sehingga ingin berusaha mensyiarkannya ke tengah-tengah masyarakat di wilayah Kuningan ini.

Mendengar pernyataan salah seorang Ustadz dari tokoh masyarakat Kuningan ini, maka Drs. TGH. Muhammad Suhaidi selaku Penasehat NW DKI Jakrta sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta langsung merespon dan memberikan hadiah 50 buah kitab hizib. Ustadz Nano sepertinya terlihat makin mantap untuk mengamalkan Hizib NW sekaligus akan menjadi bagian dari pejuang NW sebagai kendaraan menyebarkan dakwah Islamiyah yang bermanhaj Aswaja (Ahlussunnah Waljamaah).

BACA JUGA  Hadist dan doa Hari ini Kamis 15 Syawwal 1442

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA terlihat masyarakat setempat sangat khusyu’ dan menikmati pembacaan hizib NW ini. Semoga kegiatan berhizib ini sebagai awal yang tepat untuk pengembangan NW, khususnya di wilayah Kuningan Jawa Barat. (S5N, Amr)

Kuningan, 18 Muharram 1442 H/5 September 2020 M