Optimalisasi Penggunaan Tekhnologi Informasi Saat Pandemi Di Tanah Papua

banner post atas

Bertempat di Gedung Graha Dirgantara Education Center Jln. Bukit Raya Sikumbang Kel. Harapan Jaya Kec.Pancoran Mas Depok. Acara webiner ini terselenggara sebagai bakti Kominfo bekerjasama dengan komisi satu DPR RI  Bapak Yan Mandenas dari fraksi Gerinda yang disiarkan lansung melalui zoom. Selasa, 23/2/21.

Pendaftaran peserta dibuka  pukul  24.00 wib. untuk menerima pendaftaran peserta seluruh Indonesia dan tepat pukul 01 acara dimulai. Dengan jumlah peserta yang mendaftar secara resmi duaratusan lebih  peserta  dari seluruh wilayah tanah air. Dan yang mengikuti sampai akhir jalannya diskusi seratus sembilan puluh sembilan peserta. Bertindak selaku modirator Dirgantara Wicaksono beliau adalah Direktur Education Center, CO Guru Youtuber Indonesia. dan masih banyak lagi jabatan fungsional lainya. Sementara bertindak selaku host  Marcela Putri. Host masa depan Indonesia besutan Atlantis school.

Acara berlangsung sangat heroik meriah romantis dengan dihadiri  pembuka oleh gerup Romatik Band   untuk menghangatkan suasana diskusi penuh cinta yang menghibur seluruh peserta wibiner 

Iklan

Dalam sambutannya  Bapak Yan Permenas Mandenas mengapresiasi acara wibiner ini yang disampaikan melalui Vidio lansung dari Papua. ” Atas nama anggota komisi satu saya Yan 
Permenas Mandenas sangat apresiasi atas kerjasama ini untuk sosialisasi dalam percapatan pembangunan dan pelayanan di tanah air tercinta  Indonesia khususnya tanah Papua. Selamat berdiskusi senantiasa kita semua dilindungi yang Kuasa  sehat sejahtera lahir bathin”. Demikian beliau sampikan  melalui Vidio 

 
“Tekhnologi Komonikasi hadir sebagai perekat kebinekaan, memperkokoh persatuan palapa ring yang sudah terpasang di seluruh wilayah Nusantara. Akan kita uji disini sejauh mana optimalisasi penggunaannya dan kehebantannya khususnya  ditanah Papua”. Demikian modirator menantang peserta berinteraksi bersama nara sumber yang sudah siap memaparkan tema wibiner.

BACA JUGA  Sah, DPW AGPAII NTB Melantik DPD AGPAII Kota Bima Periode 2020-2025

Ibu  Niken demikian sapaan akrab beliau mewakili kominfo memulai presentasinya ” Mamfaat serta fungasinya yang sangat luarbiasa tekhnologi mesti kita sadari ia bisa menjadi alat pemersatu bangsa,  mempercepat semua komunikasi dan informasi, optimalisasi pelayanan publik dan terutama dapat menjadi alat bisnis online yang bisa menjangkau semua lapisan  pasar di dunia. Manfaat yang besar ini mari kita gunakan sebagai anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Mengejar ketinggalan dengan bangsa lain yang sudah maju dalam tekhnologi. Terlebih di masa pandemi ini yang semua pekerjaan banyak di kerjakan dari rumah. Kehadiran tekhnologi amat sangat bisa kita rasakan kegunaannya serta mamfaatnya.” Demikian kira-kira  kesimpulan dari pemaparan Ibu Rosarita Niken dewan pengawas PFN Kominfo.

Semntara Tokoh Muda Papua Steve Mara yang juga menjadi Nara sumber lebih menekankan pada peluang dan tantangan terhadap penggunaan tekhnologi terhadap keberlanjutan masa depan Papua dan Indonoesia umumnya. “Mari kita senatiasa menggunakan tekhnologi dengan baik dan bertanggung jawab. Menjaga persatuan dan keragaman dan merekatkan semua komponen bangsa”. Demikian beliau himbau kepada semua halayak.

Disksui berjalan sangat meriah penuh kebahagiaan, diakhir acara, semua peserta melakukan foto bersama. (Red)