Muslimat NW Pancor Memberikan Bimbingan teknis pembentukan Dasawisma di 5 dusun.

banner post atas

Muslimat NW Pancor pada hari Kamis 11 Februari 2021 kembali diundang kepala desa Aikmel Barat untuk memberikan bimbingan teknis pembentukan Dasawisma di 5 dusun.

Kegiatan kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan di 4 desa sebelumnya karena kegiatan bimtek ini dilaksanakan dalam rangka persiapan lomba desa.

Dalam kesempatan tersebut tim Muslimat Nahdlatul Wathan Pancor di diwakili oleh Hj Hartini Haritani menjelaskan fungsi dan tujuan Dasawisma serta memberikan kiat kiat dan strategi bagaimana membentuk, menyusun program dan mengadministrasikan kegiatan Dasawisma yang dibantu oleh 4 anggota tim sehingga peserta lebih cepat memahami pengisian administrasi.

Iklan

Selain itu, peserta diberikan pemahaman tentang pola asuh anak, kesehatan ibu dan anak, stunting, PHBS, pemanfaatan tanah pekarangan dan penundaan usia perkawinan.

Pada kegiatan bimtek tersebut, peserta terlihat antusias karena sebagian peserta menyampaikan pertanyaan dan klarifikasi terkait masalah masalah yg ada di tengah masyarakat, muslimat meyakini pembentukan dasawisma akan berhasil sesuai target yang disepakati.

BACA JUGA  Dalam Satu Hari, Satgas Yonif 642/Kapuas Terima Tiga Pucuk Senjata Api dari Warga Perbatasan