Memperingati 40 hari wafatnya H Hamim bin H Abdulloh dihadiri oleh Para Ulama dan Tokoh Masyarakat

banner post atas

Sinar5news.com.- Jakarta memperingati 40 hari wafatnya H Hamim bin H Abdulloh dihadiri oleh para ulama dan tokoh masyarakat.

Kediaman almarhum malam ini penuh sesak dihadiri oleh jamaah dan masyarakat yg datang untuk mendoakan almarhum 25/9/2020.

Iklan

Ini membuktika semasa hidupnya almarhum adalah orangtua yg di kagumi, dihormati dan aktif dimasyarakat baik dalam kegiatan majlis ta’lim dan pergaulan dilingkungan.

Selain masyarakat yang datang tak luput dari pantauan kami banyak para alim ulama hadir diantara Habib Zein bin Umar al-Attas, KH Sahrulloh S.pdi, KH Abdullah Mukti M.Si, Ust H firdaus, Ust H Mahmud, Ust H asmawi, Ust H Abeh Murodi, Ust H Lutfi M.Pd, Ust A Baihaqi S.E, Ust Wahyudin serta tokoh masyarakat setempat.

Acara dibuka oleh anak pertama almarhum Ust Andry Saputra S.H dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, zikir tahlil dan tahmid diisi oleh para alim ulama yang hadir.

Acara puncak ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Zein Umar al-Attas, beliau menyampaikan dalam pembukaan ceramahnya dengan memperingatkan jamaah ” cukup kematian sebagai nasehat”, karena jelas tujuan hidup kita bukan di dunia tapi diakhirat karena dunia ini tempat kita bertanam nanti diakhirat waktunya membuahkan hasil.

Kita ini milik Allah SWT dan akan kembali ke pada Allah untuk itu mari kita tingkatkan kwalitas taqwa, ikuti segala perintahnya dan jauhi larangannya.

Kunci dalam menjalankan hidup kita adalah hati yang baik dengan taqwa yang tinggi dengan Begitu diakhir hidup kita akan banyak orang mendoakan kita.

Dalam sebuah hadist Rasulullah berkata” demi Allah seandainya kalian melihat apa yang saya lihat, makan kalian akan banyak menangis dari pada tertawa, apa yang saya lihat, yang saya lihat adalah neraka”

BACA JUGA  Everbright Internasional Tiongkok Siap Olah Sampah Dan Produksi Lintrik Hijau Di NTB.

Untuk itu mari kita introspeksi diri karena dalam hidup ini pilihan kita hanya dua, menjadi orang baik atau buruk dan kematian menjadi nasehat buat kita.

Para jamaah dengan hikmat dan khusus mengikuti acara sampai akhir ditutup dengan doa, semoga kita semua dapat mengambil hikma dan pelajaran sehingga kita dapat amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.