LUAR BIASA PENTAS SENI SMP LABORAOTARIUM JAKARTA

LUAR BIASA PENTAS SENI SMP LABORAOTARIUM JAKARTA

Sinar5news.com  -SMP Laboratorium Jakarta dalam kesehariannya padat sekali dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Disamping kegiatan yang bersifat akademik melalui proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), juga kegiatan yang bersifat non akademik seperti pembiasaaan, ekskul dan lain-lain terus dilaksanakan secara istiqomah, alhmadulillah.

Hari Kamis (19/12/2019) SMP Laboratorium Jakarta mengadakan kegiatan Pentas Seni (PENSI) yang dimulai pukul 08.30 – 10.00 WIB, dengan menampilkan beraneka macam tampilan yang menarik dan pantastis. Ada tahfiz, puisi, pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, karate, tarian, panahan dan nyanyi.

Pentas seni ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan pembagian raport semester ganjil. Sebelum pembagian raport dilaksanakan, seluruh dewan guru dan orangtua murid menyaksikan secara langsung kegiatan Pensi ini. Hadir juga pejabat-pejabat penting diantaranya Direktur Akademik, Prima Sagita Setyowati, SE, MM dan Pengawas SMP dari Dinas Pendidikan Jakarta Timur, Dr. Endang Purwaningsih, MM.

Dalam sambutan oleh Direktur Akademik, Prima Sagita Setyowati, menyampaikan pentingnya kegiatan Pensi seperti ini. Bahwa proses pembelajaran itu tidak mesti hanya mengandalkan nila-nilai akademik, juga nilai-nilai non akademik seperti kegiatan ekskul juga sangat diperlukan untuk menyalurkan hobi dan bakat seluruh peserta didik. Sehingga mereka merasakan ada suatu kepuasan tersendiri selama bersekolah di SMP Laboratorium Jakarta.

Pengawas SMP Dr. Endang Purwaningsih, MM benar-benar menikmati persembahan para peserta didik di atas panggung. Beliau melihat ini adalah sesuatu yang seru dan layak untuk diapreasiasi. Saking larutnya melihat Pensi ini, tidak terasa beliau menonton sampai selesai, padahal rencananya sebentar saja, karena mau mengadakan PKG (Penilaian Kinerja Guru) di SMP Laboratorium Jakarta dan beberapa sekolah lainnya.

Demikian juga semua orang tua/wali murid yang menyaksikan kegiatan Pensi ini, benar-benar menikmati, senang dan antusias melihat penampilan putra-putri mereka yang memiliki keberanian dan percaya diri pentas di atas panggung dengan ekspresi penuh semangat dan memukau.

BACA JUGA  JANGAN TUNGGU IMAM BERDIRI
BACA JUGA  KISAH DAHSYATNYA SHOLAWAT NABI

Adanya kegiatan pensi yang luar biasa ini, menjadi gambaran nyata bahwa SMP Laboratorium Jakarta dalam kesehariannya penuh dengan kegiatan positif untuk membangun kecerdasan akal, membina mental spiritual, membentuk karakter Islami, melatih imajinasi, melakukan kreatifitas, mengasah skil kemampuan dan lain sebagainya.

Kepala SMP Laboratorium Jakarta, Rosalina, S.Pd, M.Si memang sudah menggariskan semua itu dalam program-program sekolah yang sudah disepakati pada awal tahun ajaran baru. Semua guru diberikan tugas dan wewenang masing-masing untuk ikut bersama-sama melaksanakan program-program tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga apapun kegiatan dalam program tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar, berbobot dan berkualitas.

Semoga SMP Laboratorium Jakarta semakin eksis dan menunjukkan kemajuannya dalam berbagai bidang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Aamiin. (S5/Mar)

Jakarta, 23 Rabiul Akhir 1441 H/20 Desember 2019 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA