LAB FUTSAL TOURNAMENT 2020 SMP LABORATORIUM JAKARTA

banner post atas

SMP Laboratorium Jakarta setiap tahun secara rutin mengadakan turnamen Futsal yang diikuti oleh berbagai sekolah dasar, baik negeri maupun swasta yang ada di wilahyah Jakarta dan Bekasi. Turnamen futsal tahun ini dilaksanakan di lapangan futsal sekolah Laboratorium Jakarta, didukung oleh beberapa sponsor diantaranya dari Yayasan Pendidikan Acprilesma, Majalah Farah (Inspiring and Educating), Penerbit Buku Akasia, Cim Grafika dan media Sinar5News.com.

Hari ini Sabtu, 29 Februari 2020 turnamen futsal diikuti 16 tim dari 11 sekolah dengan sistem gugur (knockout). Ke 11 sekolah tersebut adalah SDN Bintara Jaya II, SDN Bintara Jaya VI, SDN Kota Baru IV, SDS Darul Ma’arif, SDN Pondok Kelapa 03, SDN Bintara 2, SDN Bintara 5, SDN Pondok Kopi 02, SDS Tiara School, SD Laboratorium Jakarta dan SDS Al Karimah.

Iklan

Dalam pertandingan turnamen futsal tahun ini mengambil tema “Let’s Play Together Is Our Game” (mari bermain bersama, ini adalah permainan kita). Tentu sesuai dengan tema ini, harapannya permainan ini hendaknya dilakukan secara bersama-sama dengan penuh rasa senang, gembira, jujur, sportif dan semangat demi membangun kebersamaan yang solid dilandasi nilai-nilai persaudaraan antar sesama.

Diawali dengan sambutan dari ketua panitia dan kepala sekolah. Ketua panitia Bp. Riza Fahlevi, S.Pd. menyampaikan harapannya “agar seluruh peserta dalam mengikuti turnamen futsal ini menjunjung tinggi nilai sportifiitas dan kejujuran. Dan menjadikan turnamen ini sebagai moment untuk berkompetisi , membangun shilaturrahim dan menambah teman untuk dapat melakukan sparing dengan sekolah lain demi kemajuan sekolah masing-masing”. Pungkasnya.

Selanjutnya sambutan dari kepala SMP Laboratorium Jakarta, Ibu Rosalina, S.Pd, M.Si. Beliau menyampaikan “rasa syukur dan bahagia atas terlaksananya turnamen futsal tahun ini yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diikuti oleh banyak sekolah dan berlangsung sangat meriah”. Ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada segenap panitia, para pembina, orang tua dan para peserta yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan turnamen futsal ini. Kegiatan turnamen futsal ini bertujuan untuk menggali potensi para peserta didik sekaligus sebagai ajang promosi SMP Laboratorium Jakarta.

BACA JUGA  Manfaatkan New Normal, Guru SDN 33 Mataram Melaksanakan Tataboga

Beliau berharap “bagi para peserta turnamen yang berminat masuk di SMP Laboratorium Jakarta, dengan senang hati kami mengucapkan ‘welcome” selamat datang dan selamat bergabung di sekolah yang terbaik ini”. Dikatakan sekolah terbaik, karena SMP Laboratorium Jakarta disamping mempelajari pengetahuan yang bersifat akademik (akal) juga yang bersifat non akademik seperti eksul dan kegiatan yang bersifat keagamaan (spiritual). Khusus kegiatan yang bersifat keagamaan seperti zikir bersama, shalat dhuha, shalat zuhur dan Asar berjamaah, mabit (malam bina iman dan taqwa) melalui shalat tahajjud dan tahfizh Al Quran, Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang luar biasa bagi peserta didik dan orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMP Laboratorium Jakarta (red).

Berdasarkan pantauan media Sinar5News.com turnamen futsal ini berlangsung sangat meriah dan penuh antusias. Banyak sekali para suporter (penonton) yang menyaksikan, yang terdiri dari orang tua, guru dan masyarakat sekitar. Sebelum turnamen futsal ini dimulai terlebih dahulu ada penampilan sport dance (tarian spesial) dari peserta didik kelas VIII SMP Laboratorium Jakarta, membuat kegiatan turnamen ini menjadi lebih meriah dan penuh semangat.

Untuk mendukung keamanan, ketertiban dan kelancaran dari turnamen futsal ini, SMP Laboratorium Jakarta bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat yaitu Bp. AIPTU Saefudin. Beliau bertugas sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) wilayah kelurahan Pondok Kopi. Dalam wawancara dengan Sinar5News.com, beliau menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan turnamen futsal ini. Dan merupakan kegiatan yang sangat positif bagi peserta didik untuk mengurangi dan menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif seperti nongkrogng-nongkorong, tauran dan narkoba. Beliau juga berharap agar kegiatan turnamen futsal ini terus dilaksanakan setiap tahun dan lebih diperbanyak lagi peserta yang mengikutinya. Disisi lain beliau berharap dengan turnamen futsal ini, SMP Laboratorium Jakarta makin tersyiarkan kepada masyarakat luas, sehingga dari tahun ketahun semakin banyak yang bersekolah menuntut ilmu di SMP Laboratorium Jakarta.

BACA JUGA  BELAJAR BAHASA ARAB (7) BEBERAPA PERABOTAN ( الأٙثٙاثِ )

Atas nama media Sinar5Nes.com mengucapkan selamat dan sukses atas turnamen futsal tahun ini, semoga SMP Laboratorium Jakarta semakin maju dan berkembang pesat demi mencetak generasi anak bangsa yang shalih, cerdas dan berakhlak mulia. (Mar)

Jakarta, 5 Rajab 1441 H/29 Februari 2020 M