Ini Tujuan Imunisasi SDI Nahdlatul Wathan

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Puskesmas penggilingan bekerja sama dengan SDI Nahdlatul Wathan Jakarta dalam memberikan pelayanan masyarakan berupa imunisasi. Bertempat di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan agenda ini berlangsung pada hari ini, selasa(01/9).

kegiatan imunisasi ini dilaksanakan  sesuai dengan prosedur protokoler kesehatan. Sebelum  kegiatan dilakukan petugas puskesmas melakukan penetralisir lingkungan dan ruangan yang akan digunakan dengan melakukan penyemprotan desinfektan. sebelum masuk kedalam ruangan diwajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker.

“kegiatan ini di langsungkan selama dua hari  dengan peraturan yang sudah di tetapkan diantaranya pengaturan waktu dan jumlah anak dalam satu hari nya kegiatan ini di ikuti oleh peserta didik SDI Nahdlatul Wathan kelas 1,2,5 dan 6.”,. ucap ibu Dian selaku guru UKS SDI Nahdlatul Wathan .

Iklan

Imunisasi bertujuan untuk membangun kekebalan tubuh seseorang terhadap suatu penyakit, dengan membentuk antibodi dalam kadar tertentu. Agar antibodi tersebut terbentuk, seseorang harus diberikan vaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jadwal imunisasi tergantung jenis penyakit yang hendak dicegah.

Sejumlah vaksin cukup diberikan satu kali, tetapi ada juga yang harus diberikan beberapa kali, dan diulang pada usia tertentu. Vaksin dapat diberikan dengan cara disuntik atau tetes mulut. ( albogory)

BACA JUGA  Prof Dr H Agustitin : Jaga IMUN danJaga IMAN Kombinasi yang Luar Biasa Menghadapi Virus Corona