HIMMAH NW Mtr & SI NTB Persembahkan Sanggar Pelajar Pahlawan Masa Depan

banner post atas

 

Mataram- Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Nasional dan Hari Guru Nasional 2020, Himpunan Mahansiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Kota Mataram bekerjasama dengan Solidaritas Institute NTB menggelar diskusi bertajuk sanggar pelajar pahlawan masa depan, Sabtu 28/11/2020.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Terima Kasih Pahlawanku, Kami Lanjutkan Perjuanganmu” dan di ikuti oleh pelajar SMA/SMK se-Kota Mataram dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Mataram. Hadir sebagai Narasumber Dr. H. Abdul Fattah, M.Fil.I (Akademisi UIN Mataram) dengan materi: “Refleksi Kepahlawanan Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid”, Dr. Muhammad Ali, M.Si (Akademisi Universitas Hamzanwadi) dengan materi: “Generasi keren adalah generasi yang mempersembahkan karya” dan Drs. H. Sahnan, M.Pd (Kepala Cabang Dikbud Mataram-Lombok Barat) dengan materi: “Penanaman dan Penguatan Karakter para Pahlawan Masa Depan”. Hadir pula sebagai Keynote Speaker Kepala Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd.

Iklan

Kegiatan yang di inisiasi oleh HIMMAH NW Kota Mataram dan Solidaritas Institute NTB tersebut mendapatkan dukungan dan suport dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Ketua IV PBNW Drs. H. Khairul Rizal, ST,.M.Kom, Plt. Kadis Perkim NTB dan beberapa senior alumni HIMMAH NW Kota Mataram.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana sesuai rencana, meskipun tentu banyak kekurangan-kekurangan yang perlu kami sempurnakan ke depan”, ungkap L. Muhammad Rusdi Ketua Panitia Sanggar Pelajar Pahlawan Masa Depan.

Sementara itu Ketua HIMMAH NW Kota Mataram Ilham, SP dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini adalah pengingat bagi kita bagaimana memperjuangkan dan memepertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita patut bersyukur karena hari ini adalah buah perjuangan yang tidak mudah. Bagaimana para pahlawan kita mempertaruhkan seluruh sumber daya yang dimiliki tidak hanya harta, waktu, namun jiwa dan raga dihibbahkan untuk memperjuangkan tanah air Indonesia”, ungkap Ilham.

BACA JUGA  Merespon Musibah Banjir Sekotong Lonar, LAZIS Melontar Distribusikan Bantuan

Pria yang akrab di sapa Daud Ilham ini menjelaskan bahwa bentuk penghargaan kita terhadap pendahulu kita adalah dengan mempertahankan dan terus memperbaiki kualitas yang kita miliki untuk membawa Indonesia lebih baik lagi ke depan.
“Jangan sampai kita masih di jajah dalam hal yang berbeda, misalnya dalam hal pembodohan. Sehingga perlu kiranya kita melakukan peningkatan pendidikan melalui pelajar-pelajar kita untuk menjadi pahlawan masa depan”, jelasnya. (Rahman)