Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi SJ,SH Tinjau Obyek Wisata Pantai Selatan.

Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi SJ,SH Tinjau Obyek Wisata Pantai Selatan.

Sinar5news.com – Selong – Wakil Bupati Lombok timur, H. Rumaksi SJ, SH meninjau sejumlah obyek wisata di Lombok Timur bagian Selatan, Senin (04/11). Kunjungan ini untuk memastikan seluruh upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam membangun sektor wisata berjalan dengan baik. Wabup bertemu dengan investor dan sejumlah pelaku wisata untuk mendengar secara langsung masukan, fasilitas yang dibutuhkan sebagai penunjang daya dukung pariwisata di Lombok Timur.

Potensi wisata Lombok Timur ungkapnya, terlebih di bagian Selatan. Seperti di Ekas Kecamatan Jerowaru, ada lokasi surfing, school surfing yang menarik banyak wisatawan. Belum lagi, daerah ini sekarang sebagai penyangga Kawasan Mandalika kedepan “Ini sangat luar biasa potensinya tapi belum kita maksimal termasuk soal infrastruktur dan keamanan”,Paparnya.
Untuk itu , ungkap Wakil Bupati dirinya mengajak jajarannya turun ke lapangan sehingga dalam proses perencanaan berbagai kebutuhan bisa diakomodir dan investor yang masuk mendapat kepastian dalam menanamkan modalnya di wilayah ini. Pemerintah sangat menaruh perhatian besar terhadap keberadaan para pengembang wisata yang ada saat ini, untuk itu keamanan menjadi pokus utama kedepan selain penerangan jalan dan infrastruktur dimana pada tahun 2020 juga akan dianggarkan jelasnya.

“Perencanaan pengembangan Pariwisata tentu, tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak, diantaranya Bapeda Lombok Timur, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Bapenda sehingga para investor yang akan datang mendapat suatu kepastian dan dengan izin yang mudah, Jalan yang bagus dan penerangan lampu serta yang tak kalah petingnya adalah keamanan, hal-hal tersebut ungkapnya, merupakan potensi besar untuk mengembamgkan pariwisata Lombok Timur kedepan,” Terang Wabup.
Rumaksi menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam membangun sektor ini. Tak hanya di wilayah selatan, semua wilayah di Lombok Timur yang punya potensi wisata. Begitu pun sejumlah desa wisata yang sudah ditetapkan.

Potensi ini akan terus dikembang hingga sektor ini memberikan manfaat untuk masyarakat.
Sementara itu Kepala Dinas PUPR Lombok timur Lalu Mukyadi mengatakan tahun ini, telah mulai menuntaskan sekitar 10 kilometer jalan terutama jalan menuju sejumlah destinasi di wilayah selatan. Diantaranya, jalan dari Pemongkong ke Ekas, lalu Ekas ke Kaliantan. Kemudian jalan Sungkun, tabuan, batu dagong sudah ditangani.”ini kita tuntaskan tahun 2019. Sifatnya infrastruktur ini, kita akan menyelesaikan ruas jalan utama menuju kawasan itu” pungkasnya.(Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA