Doa Pagi Bersama dan Mengenal Isi Hizib Nahdlatul Wathan.

banner post atas

Rutinitas pagi yang telah menjadi pembiasaan Siswa – Siswi di Yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta menjadi hal yang berbeda di Sekolahan Lain. Di Yayasan Mi’Rajush Shibyan yang meliputi Tk,Sd,Md ,SMP ,SMA dan Ponpes memiliki Ciri Khas tersendiri yaitu Hizib Nahdlatul Wathan yang didalamnya terdapat isi kandungan doa-doa ,Sholawat, Asma Allah. Wirid-wirid para Imam dan Wali wali yang disatukan menjadi Satu dan Juga Ayat Suci Al Qur’an .


Siswa – Siswi SMA dan SMP yang melakukan doa pagi bersama yang diawali dengan Membaca Tawassul , Asmaul Husna ,Nurul Hayat, Pembacaan Ayat Suci Al -Qur’an dan juga Menyanyikan lagu Nasional serta Mars Nahdlatul Wathan sebagai wujud Mengenang jasa para Pahlawan dan Nilai Nasionalisme yang tinggi

Hizib Nahdlatul Wathan Merupakan Kumpulan-Kumpulan Doa yang disusun langsung oleh Pendiri NWDI ,NBDI dan Juga Nahdlatul Wathan yaitu Sulthonul Auliya Maulana Syekh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.
Hizib Nahdlatul Wathan disusun pada Saat menduduki Indonesia. NWDI merupakan Satu satunya Madrasah yang dilahirkan Putra Lombok. Merasa Khawatir bahwa Madrasah NWDI akan ditutup oleh keganasan Jepang karena itulah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Sebagai pendiri NWDI dan NBDI segera mengumpulkan doa-doa dan Aurot Para Imam – Imam dan Wali sehingga Walillah Ilham murid – murid NWDI dan NBDI selalu mengamalkan Hizib Nan Jaya itu terus menerus dan Alhamdulillah berkat doa doa para Imam dan Wali wali yang terdiri dari Al Qur’an , Hadist dan Asmaullah . Alhamdulillah Madrasah NWDI selamat dari Keganasan Jepang.

Iklan


Hizib Nahdlatul Wathan juga dipergunakan di Madrasatul Shaulatiyah padahal disana merupakan Gudang Hizib ,namun Hizib Nahdlatul Wathan Masih mendapatkan tempat di sisi mereka.Alasan Mereka Bahwa Hizib Nahdlatul wathan Adalah Hizib yang Sangat Lengkap.

BACA JUGA  H.M.Syamsul Luthfi : Secara Aklamasi Nakodai PDNW Lotim Periode 2020 -2025.