Cara Hebat SMA NW Jakarta Cetak Generasi Peduli

banner post atas

Jakarta- SMA Nahdlatul Wathan Jakarta tidak hanya sukses membentuk generasi berprestasi namun juga mampu membentuk siswa peduli, dengan pembiasaan sederhana SMA NW mampu menghilangkan sikap acuh dan menghadirkan kepedulian siswa(15/02/2020).

Kurangnya perhatian dan kepedulian terhadap sesama menjadi masih menjadi faktor terjadinya kesenjangan sosial, sering kali hal ini mengacu atau berujung pada tindak kriminal. SMA Nahdlatul Wathan Jakarta mencoba mengatasi hal ini dengan pembiasaan pada siswa yaitu memberikan amal setiap harinya.

Iklan

Amal yang dikumpulkan oleh anggota osis setiap hari dengan cara masuk ke kelas-kelas ini nantinya akan disalurkan kepada Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan guna membantu pembebasan tanah wakaf, ini menjadi point plus untuk SMA NW karena dengan pembisaan ini siswa terlatih untuk peduli terhadap lingkungan dan sesamanya.

Dewan Guru SMA NW Jakarta

“Ini hanya salah satu dari pembiasaan pembiasaan yang ada di SMA NW, kita masih punya banyak Program yang melatih kepedulian siswa seperti Jumat Bersih, Bakti Sosial, dan belum lama ini kita juga sempet adakan penggalangan dana untuk korban banjir”. Ujar Pak Rohimin Spd selaku pembina osis.

Saat Kita Berhenti Peduli Saat Itulah Seharusnya Kita Mulai Khawatir.- Meigovic

BACA JUGA  GURU SEBAGAI FASILITATOR Oleh : Marolah Abu Akrom (Guru BK SMP Lab. Jakarta dan Pengasuh Ponpes NW Jakarta)