Yuk Cari Tau Tanggal Penting Dibulan September

banner post atas

Sinar5fakta – Halo gengs.., ga terasa ya waktu dengan cepat berlalu dan sekarang kita udah memasuki bulan September aja nih. Nah kali ini khusus unyuk kalian kami udah rangkung beberapa hari penting dan kejadian yang perlu di ingat di bulan September ini Yuk disimak.

1 September diperingati sebagai hari polisi wanita. Peringatan ini menjadi bentuk apresiasi negara terhadap kinerja para polwan kita nih gengs.

2 September: Hilangnya 11 hari pada bulan September 1752

Iklan

Sistem penanggalan romawi pernah mengalami keanehan. Orang-orang yang berada di Inggris dan Amerika mengalami kerusuhan karena mereka tidur pada tanggal 2 September dan terbangun pada tanggal 14 September dan mengira pemerintah telah mengubah sistem penanggalan. Dikutip dari Brilio.net, ternyata memang ada kesalahan penghitungan waktu.

7 September: Pembunuhan Munir

Pembela Hak Asasi Manusia tersebut dikabarkan dibunuh pada saat dia sedang terbang menuju Amsterdam untuk melanjutkan studinya. Sumber Wikipedia mencatat, Munir dibunuh menggunakan racun arsenik yang dengan cepat menjalar ke sekujur tubuhnya.

8 September: Hari Aksara Internasional

Pada tanggal 8 September tahun 1965, PBB menetapkan tanggal tersebut diperingati sebagai International Literacy Day atau Hari Aksara Internasional. Hari Aksara Interasional diperingati untuk meningkatkan kesadaran seluruh pemangku kepentingan pendidikan bahwa masih banyak masyarakat dewasa di dunia yang buta aksara.

11 September: Hari Peringatan Serangan Menara WTC

Pada tahun 2001, dunia gempar karena pesawat Boeing 767 milik United Airlines menabrak gedung kembar WTC di Amerika Serikat. Tabrakan tersebut tentunya menyebabkan gedung lain di sekitar WTC dipenuhi oleh puing-puing karena gedung WTC meledak.

21 September, Hari Perdamaian Internasional

Jangan lupa lingkarin kalender kalin ya guys, Peringatan Hari Perdamaian Internasional diperingati setiap tahunnya dan didedikasikan untuk perdamaian dunia yang menandakan berakhirnya perang dan kekerasan.

BACA JUGA  POTRET YAYASAN MI`RAJUSH SHIBYAN NW PONDOK PESANTREN NAHDLATUL WATHAN JAKARTA Oleh : H.Muslihan Habib "Pondok Pesantren NW Jakarta sebagai Rintisan Maulana Syaikh"

25 September, Hari Jadi Kota Bandung

Pada tahun 1810, Bandung Herman Willem Daendels telah meresmikan pindahnya Kota Bandung yang dipimpin oleh Bupati R.A Wiranatakusumah II. Sejak hari itu, Bandung menetapkan hari jadinya dan selalu merayakannya setiap tahun.

30 September, Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia

Pada malam tanggal 30 September 1965, peristiwa yang akrab dengan sebutan 30SPKI ini termasuk dalam deretan peristiwa yang tak terlupakan lho guys, bahkan ada monumen yang khusus dibuat untuk mengenang kejadian ini. (MS)