5 Fakta Unik Sekaligus Menarik Tentang Cabai.

5 Fakta Unik Sekaligus Menarik Tentang Cabai.

Sinar5news.com – Kalau kamu termasuk penyuka makanan pedas, pasti tidak akan asing lagi dengan bahan baku yang digunakannya.Ya, cabai. Cabai adalah tumbuhan yang berasal dari genus Capcisum. Di Asia tenggara sendiri, cabai terkenal sebagai bumbu masakan yang memiliki rasa pedas yang digunakan sebagai penguat rasa makanan.

Nah, tidak berhenti sampai disitu saja ternyata cabai menyimpan fakta unik yang bisa membuat kita kagum, yang pasti wajib untuk diketahui semua orang. Hmm,.. kira-kira fakta uniknya apa saja yah? Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Menurut studi penelitian, jika Anda penderita migraine dan sakit kepala sinus, dapat mengonsumsi cabai sebagai pereda rasa sakit.

 

2. Menurut dr Prapti Utami, seorang konsultan herbal dan pengelola tanaman obat keluarga EVERGREEN, Bintaro Jaya, Tangerang. Cabe Jawa (Piper retrofractum) dapat menjadi penyembuh penyakit karena mengandung unsur kimia yang berkhasiat menghilangkan rasa nyeri (analgesik), peluruh keringat (diaforetik), dan peluruh kentut (karminatif, stimulan, dan afrodisiak).

3. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih,biasanya rela melakukan segala cara untuk menurunkan berat badannya, seperti berolah raga atau berdiet ketat. Eits, ternyata mengonsumsi cabai dapat membantu pembakaran kalori sebanyak 25 %. Wih hebat yah?.

4. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin A selama satu hari, dapat dilakukan dengan rajin mengonsumsi satu sendok teh cabe merah bubuk.

5. Apabila ayam peliharaan Anda jarang sekali bertelur, Anda dapat menstimulasinya dengan memberikan pakan makanan yang telah dicampur dengan bubuk cabai.

BACA JUGA  PENJELASAN 100 KARAKTER NW SEJATI 3. SELALU BERSATU Karya : Abu Akrom

Wih faktanya keren2 yah? Dan sangat bagus ,Semoga Bermanfaat ya

BACA JUGA  Provinsi DKI Jakarta Mengerahkan 150 Petugas untuk Melakukan Penyemprotan disinfektan di Seluruh Gedung Komplek Balai Kota.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA