Wilayah NTB Dilanda Cuaca Ekstrim, Sejumlah Pohon Tumbang dan Menimpa Mobil

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah kota Mataram dan sebagian wilayah Lombok Barat yang terjadi pada Minggu sore (15/11).

Hujan lebat serta angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan wilayah kota Mataram tumbang. Dari insiden tersebut, terdapat satu buah mobil tertimpa pohon berukuran besar saat sedang melintas di jalan Sriwijaya.

Mobil yang diketahui berwarna putih tersebut hancur pada bagian depan dan atapnya. Bersyukur penumpang yang berada didalamnya berhasil selamat dari kejadian mengerikan tersebut.

Pohon yang diketahui tumbang tidak hanya terjadi di jalan sriwijaya saja. Namun, pohon yang tumbang dan patah terlihat jelas di daerah Pagesangan dan di Jalan dr Soedjono lingkar selatan serta beberapa wilayah lainnya.

Sementara itu, terdapat beberapa atap rumah masyarakat yang terkena dampak dari cuaca ekstrem tersebut. Di Pesongoran, atap rumah milik seorang warga setempat diterbangkan angin kencang.

Penjelasan yang diketahui melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan sedang dan lebat yang dapat disertai angin kencang serta kilat atau petir diperkirakan mengguyur sebagian besar wilayah NTB dalam beberapa hari kedepan.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan air maupun pohon tumbang.

 

“Selain itu, bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut,nelayan, wisata bahari dan masyarakat yang beraktivitas di wilayah pesisir,diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi yang mencapai lebih dari 2 meter di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan,” ungkap Kepala Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid melalui prakirawan I Gusti Agung Angga.

BACA JUGA  Menteri BUMN Gabungkan Bank Syariah Milik Negara, TGB : Langkah Penting Untuk Kemajuan Ekonomi Indonesia