SMP LABORATORIUM JAKARTA MENGADAKAN LOMBA MENYAMBUT SUMPAH PEMUDA YANG KE 91

banner post atas

Hari kemarin, Senin, 28 Oktober 2019 SMP Laboratorium Jakarta mengadakan beberapa mata lomba untuk menyambut hari Sumpah Pemuda yang ke 91.

Sebelum lomba ini dilaksanakan, kepala sekolah SMP Laboratorium Jakarta Ibu Rosalina, S.Pd, M.Si memberikan kata sambutan sekaligus pengarahan agar dalam melaksanakan lomba nanti semua peserta penuh semangat, percaya diri dan menampilkan yang terbaik.

Iklan

Tujuan diadakan lomba ini adalah agar seluruh peserta didik SMP laboratorium Jakarta dapat mengingat, mengenang dan meneladani semangat para pemuda yang gagah berani penuh semangat menyatakan sumpah setia, bahwa pemuda dan pemudi Indonesia benar-benar mencintai tanah air Indonesia, memiliki satu bahasa yang resmi yaitu Bahasa Indonesia dan siap membela dan memperjuangkan tanah air Indonesia, sehingga terbebas dari penjajah Belanda yang sudah ratusan tahun menjajah Indonesia.

Dalam lomba ini seluruh peserta lomba terlihat sangat semangat menunjukkan kebisaan mereka tampil di atas panggung. Diantara lomba yang ditampilkan yaitu puisi, pidato dalam Bahasa Inggris dan stund up comedy. Semua lomba ini bertemakan perjuangan membela tanah air Indonesia.

Setiap lomba diikuti oleh beberapa peserta perwakilan dari masing-masing kelas VII A, VII B, VIII A, VIII B dan IX. Dan yang bertugas sebagai dewan juri adalah Ibu Rosalina, S.Pd, M.Si dan Erik Setiawan Qodri, S.Pd.

Sebelum lomba dimulai, terlebih dahulu dibacakan tata tertib mengikuti lomba, mulai dari lomba puisi, lomba pidato dalam Bahasa Inggris dan lomba Stand Up Comedy. Setelah tata tertib mengikuti aneka lomba tersebut dibacakan, masing-masing peserta yang sudah terdaftar dipanggil satu demi satu naik ke atas panggung.

Peserta lomba secara umum dapat menampilkan kemampuan mereka penuh semangat dan percaya diri, sehingga membuat para suporter atau penonton terpukau dan penuh antusias mendengarkannya.

Setelah semua peserta lomba menunjukkan kebolehannya, maka tibalah saatnya dewan juri memberikan penilaian dengan jujur dan adil. Dari hasil penilaian tersebut diputuskanlah siapa yang berhak meraih juara 1, 2 dan 3. Tentu sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh dewan juri.

Berikut adalah nama-nama juara yang telah ditetapkan oleh dewan juri sesuai mata lomba yang diikuti yaitu:

Lomba Puisi
Juara 1, Novita Kelas VIII A skor 262
Juara 2, Aulia Al Maratu S. kelas IX skor 255
Juara 3, Aulia kelas VII A skor 249

Lomba Pidato Bahasa Inggris
Juara 1, Shabila kelas VIII B skor 356
Juara 2, Bella kelas VIII A skor 354
Juara 3, Khalila kelas VII B skor 350

Lomba Stand Up Comedy
Juara 1, Fitroh kelas IX skor 335
Juara 2, Yanuar VIII A skor 333
Juara 3, Rehan VII B skor 332

Atas nama pimpinan redaksi media Sinar5News.com dan crew mengucapkan selamat kepada para juara yang telah berhasil memenangkan juara 1, 2 dan 3, semoga terus berprestasi pada masa mendatang. Aamiin. (S5N, Amr)

Jakarta, 30 Shafar 1441 H/29 Oktober 2019 M