SMA NW JKT; Ujian Sekolah Hari Ini Berjalan Dengan Baik

banner post atas

Hari ini rabu, 11/3/20 merupakan hari ketiga dari barlangsungnya Ujian Sekolah (US) Merdeka berbasis komputer di SMA NW Jakarta yang dimulai sejak dua hari yang lalu senin, 9/3/20.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kepala SMA NW jakarta, Ibu Yuli Sofiyati, S.Pd, MM dalam rapat persiapan ujian beberapa minggu yang lalu bersama para guru, bahwa dalam ujian tahun ini, diknas memberikan kelonggaran bagi setiap sekolah untuk memilih pelaksanaan ujian dengan berbasis Komputer atau menggunakan paper. Adapun SMA NW Jakarta memilih ujian tahun ini menggunakan Komputer, karena bagi SMA NW Jakarta ujian dengan komputer sudah sangat biasa. Dari Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS) Selalu menggunakan Komputer, bahkan latihan harianpun sudah menggunakan Komputer.

Iklan

Ujian berjalan dengan baik dan lancar, dari awal pelaksanaan sampai sekarang, diikuti oleh 41 peserta dari jurusan IPA dan IPS. 18 peserta dari jurusan IPA dan 23 peserta dari jurusan IPS.

Menurut keterangan dari Bpk. Hifzon Selaku proktor dalam pelaksanaan ujian tahun ini menjelaskan, bahwa ujian dari kemarin sampai sekarang berjalan dengan baik dan lancar seperti apa yang kita lihat pada hari ini. Hal yang senada juga disampaikan oleh M.subkhi selaku teknisi, bahwa ujian berjalan dengan lancer.

Dari pukul 06:30 para peserta ujian sudah mulai berkumpul di Masjid Hamzanwadi untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian, dengan bersama-sama membaca Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan shalat duha, setelah itu baru mulai membaca do’a Nurul Hayat.

Rutinitas membaca Al-Qur’an dan shalat duha seperti ini adalah kebiasan yang sudah bertahun-tahun dilakukan di SMA NW Jakarta sebagai sebuah langkah untuk membangkitkan semangat dan mental peserta dalam mengikuti ujian.

BACA JUGA  Kyai Hamzanwadi, Pahlawan Nasional Pengangkat Harkat Martabat Bangsa

Dalam tiga hari pelaksanaan Ujian Sekolah, sudah mengujikan enam pelajaran. Tersisa sekitar sebelas mata pelajaran lagi yang belum diujikan. Rencananya Ujian ini akan berakhir sampai hari selasa 17/3/2020.

Ujian Sekolah tahun ini tidak sama dengan tahun yang lalu. Tahun lalu Ujian Nasional sebagai penentu kelulusan, sedangkan sekarang kelulusan ditentukan oleh Ujian Sekolah. Oleh karena itulah kepala sekolah SMA NW Jakarta Ibu Yuli Sofiyati, S.Pd, MM, berharap Ujian Sekolah ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses tampa ada hambatan dengan mendapatkan hasil yang baik. Fath.