RIBUAN ORANG MENGIKUTI KARNAVAL MENUJU GINTUNG TENGAH BERSHALAWAT

0
603
banner post atas

Sinar5news.com -Hari ini, Senin (30/12/2019) pukul 07.00 dilaksanakan karnaval di Desa Gintung Tengah, Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan pembacaan shalawat dan peringatan maulid Nabi yang dilaksanakan malam ini pukul 19.30 WIB.

Rute karnaval ini dimulai dari Balai Desa Gintung Tengah terus ke blok Sumur Bata, blok Bentuk, desa Bringin, Karang Baru, blok Tungkul sampai Gintung Kidul, lalu kembali lagi ke Balai Desa Gintung Tengah.

Iklan

Karnaval ini diikuti oleh ribuan orang yang terdiri dari unsur pemerintahan setempat yaitu Kepala Desa (Kuwu) Bp. Afandi, SE, perangkat desa, semua lembaga desa seperti BPD, LPMD, IPNU, KARANG TARUNA, RT, RW, MUI dan Elemen masyarakat Gintung Tengah. Untuk pengamanannya dibantu dari team Polsek Ciwaringin, BANSER dan lainnya.

Dalam pantauan media Sinar5News.com, karnaval ini berlangsung dalam suasana suka cita, meriah dan berkesan. Walaupun kegiatan ini diikuti oleh ribuan orang, tapi berjalan sangat lancar, tertib dan rapi tanpa ada kendala apapun.

Terasa jiwa sangat akrab dan menyatu dalam ukhuwah Islamiyah antara satu dengan lainnya, tidak ada perbedaan antara penguasa dengan rakyat biasa, antara si kaya dengan si miskin.

Untuk lebih mantapnya karnaval ini, dimeriahkan dengan lantunan sholawat dari masing-masing blok, dua group Drumband, dan aneka kreasi yang sangat menarik dari perwakilan masing-masing RT.

Malam ini pukul 19.30 WIB adalah malam puncak dimana akan digemakan shalawat oleh seluruh jamaah Gintung Tengah dan para tamu undangan. Acara gema shalawat ini dipimpin langsung oleh Gus Wahid dari Jogjakarta. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa kecintaan yang dalam kepada nabi besar Muhammad SAW. Semangat menggapai syafaat, menebar damai, menjaga tradisi menuju Indonesia lebih baik.

Setelah membaca shalawat, dilanjutkan dengan taushiah hikmah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh KH. M. Faris el hag Fuad Hasyim, salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Cirebon.

Acara peringatan maulid Nabi ini juga dihadiri oleh para ulama dan tokoh masyarakat desa Gintung Tengah diantaranya yaitu Drs. KH. Badawi Muhammad Muro’i, M.Ag, Zenal Abidin Wa’ud, M.Si, Afandi, SE dan lain-lain.

Atas nama pimpinan dan crew media Sinad5News.com mengucapkan selamat atas suksesnya kegiatan karnaval, pembacaan shalawat dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga desa Gintung Tengah menjadi desa yang selalu diliputi berkah dan rahmat Allah. Aamiin. (S5/N, Amr)

Jakarta, 3 Rabiul Awal 1441/30 Dessmber 2019 M