Refleksi Ramadhan 1442 H, DPP AGPAII Gelar Khotmil Qur’an

banner post atas

SINAR5NEWS.COM – Dalam rangka merefleksikan bulan Ramadhan 1442 H tahun ini, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Guru Pemdidikan Agama Islam Indonesia (DPP AGPAII) secara khusus menggelar acara Khotmil Qur’an secara virtual. Selasa (11/5/2021)

Acara ini di hadiri langsung oleh Direktur PAI Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Dr. Rahmat Mulyana, M.Pd, Dewan Pembina DPP AGPAII Prof. Dr. Imam Tholkhah, M.Pd, Ketua Umum DPP AGPAII Dr. Mahnan Marbawi, MA beserta pengurus, dan Ketua DPW AGPAII se-Indonesia serta seluruh perwakilan pengurus AGPAII.

Dalam arahannya Dewan Pembina DPP AGPAII Prof. Dr. Imam Tholkhah, M.Pd menjelaskan bahwa AGPAII merupakan rumah besar guru PAI lintas tampa batas.

Iklan

“AGPAII adalah rumah besar kita yang lintas satuan pendidiakan, lintas lembaga pendidikan baik negeri dan swasta, lintas profesi PNS dsn Non PNS, inilah organisasi profesi yang sesungguhnya. Satu warna, yaitu PAI, berkumpul 235.000 Guru PAI se-Indonesia”, ucap Prof. Imam.

Pada kesempatan itu juga Prof. Imam menghimbau agar guru PAI yang berada di AGPAII untuk mengajarkan Al-Quran sebagai pebguat dan perekat guru PAI.

“Mari sama-sama mengajarkan Al-Quran, sebagai jalan penguat dan perekat guru PAI. Mengajarkan baca tulis Al-Quran secara konsisten, dengan baik dan benar sesuai Tajwid, mengajarkan Al-Quran dengan maknanya serta mengajarkan substansi Al-Quran secara utuh, membumi, mengakar dan membudaya”, jelasnya.

Guru PAI lanjut Prof. Imam, menjadi informal leader, tidak saja di sekolah dihadapan peserta didik namun juga di tengah-tengah masyarakat.

“Harapannya semoga AGPAII ke depan mampu meningkatkan kompetensi leadership anggota dan pengurus. Kata kuncinya adalah Informal Leader dan Religius Culture”, tutupnya. (MAN)

BACA JUGA  Menjembatani bakat santri