PPI Lotim: 452 Orang Siswa/i Ikuti Gelar Latgab Paskibra Tingkat SLTA dan Sederajat se-Kabupaten LombokTimur.

Foto : Eka Taufan Pradita ( Ketua PPI Lombok Timur )
banner post atas

Sinar5news.com –Selong – Sebanyak 452 siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat se-Kabupaten Lombok Timur mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) Paskibra Sekolah tingkat Kabupaten yang di gelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lombok Timur di Lapangan Porda Selong, Minggu (26/1).

” Kegiatan Latgab digelar tiap tahun dan pesertanya tiap tahun selalu membeludak, ini menunjukkan antusias para pelajar SMA/SMK/MA sederajat cukup tinggi,” ungkap Ketua PPI Lombok Timur Eka Taufan Pradita.

Foto : Peserta Latgab Paskibra Lotim

Menurut Didit panggilan Ketua PPI Lotim, kegiatan Latgab ini pun digelar sebagai ajang persiapan seleksi Paskibraka dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Iklan

“Melalui Latgab ini kita dapat melihat potensi dan antusias para peserta yang nantinya pada pelaksanaan seleksi,” ucapnya.

lebih lanjut Didit mengatakan kegiatan Latgab selain sebagai ajang persiapan seleksi, juga sebagai ajang silaturahmi anggota Paskibra antar sekolah se-Lombok Timur.

“Giat Latgab ini pun sebagai ajang silaturahmi,” katanya, seraya mengatakan dalam kegiatan Latgab ini pun dilakukan penilaian dan lomba-lomba antar sekolah, termasuk juga perebutan piala bergilir PPI Lotim.

“Yang dinilai dalam giat Latgab ini selain kecakapan baris berbaris juga ada penilaian etika bermasyarakat termasuk tes fisik dan mental para peserta,”sebutnya.

Foto : Eka Taufan Pradita ( Ketua PPI Lombok Timur )

Dalam giat Latgab itu pun Didit menuturkan selain memberikan materi tentang ke-Paskibrakaan juga diberikan materi tentang keamanan ketertiban berlalu lintas, bekerjasama dengan Satlantas Polres Lotim.

“Giat Latgab ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi para peserta saat pelaksanaan seleksi Paskibraka mendatang,” paparnya.(Bul)

BACA JUGA  Tim Vaksinator RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Diterjunkan Bantu Serbuan Vaksinasi di Solo