Potret Terkini SDN. 1 Obel-Obel Setelah Mendapatkan Sentuhan Ibu Tri Rismaharini.

Potret Terkini SDN. 1 Obel-Obel Setelah Mendapatkan Sentuhan Ibu Tri Rismaharini.

Sinar5News – SDN 1 Obel Obel adalah salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Sambelia Lombok Timur. Sekolah ini merupakan satu bagian dari beberapa sekolah yang tertimpa gempa beberapa bulan yang lalu.

Melihat keadaan sekolah yang sangat memprihatinkan karena runtuh oleh getaran gempa. Maka Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggalang dana perbaikan dan pembangunan SDN.1 Obel-Obel. Sehingga sampai saat ini (27/11/19) sekolah tersebut berdiri kokoh layak pakai.

Bantuan ini memberikan secercah harapan bagi anak bangsa SDN. 1 Obel-Obel untuk mengukir harapan dimasa mendatang. Saat ini SDN tersebut sudah layak pakai, namun masih mengalami beberapa kendala yang membuatnya tidak bisa berjalan normal seperti halnya Sekolah Dasar yang lain.

Menurut keterangan dari Ibu Hat fatul seorang guru agama di sekolah tersebut. Diantara kendala yang ada sekarang ini adalah masih sangat kurangnya tenaga pengajar yang bertugas di SDN 1 Obel Obel. Sehingga hal ini berdampak kepada kurang efektifnya proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Sebelum gempa jumlah tenaga pengajarnya lengkap, tapi setelah terjadi gempa guru-gurunya mulai berkurang. Ada yang beralasan mutasi karena mungkin takut dengan gempa dan mungkin bosan dan jenuh karna sudah bertahun-tahun mengajar di SDN Obel Obel.

Lebih lanjut Ibu Hat Fatul menjelaskan tentang dampak dari kekurangan tenaga pengajar tersebut, sering sekali proses KBM berlangsung secara serempak bersama-sama dari semua tingkatan di halaman sekolah, diisi oleh satu atau dua guru pengajar.

BACA JUGA  BERKELUH KESAHLAH HANYA KEPADA ALLAH

“Belajar masih teroma heling selama satu tahun. Dan Ditahun ajaran 2018 pun keaadan sekolah kami SDN 1 Obel Obel tetap belum stabil dikarnakan satu persatu guru yang mutasi atau kembali keasal mereka, kemudian tinggal 3 orang guru, satu kepsek, satu guru kelas dan satu guru agama. Harapan kami, untuk memajukan Sekolah SDN 1, supaya didatangkan guru tambahan yang membantu menghidupkan dan membangkitkan kembali semangat anak didik kami.” terang Ibu Hat Fatul ketika diwawancarai oleh kru Sinar Lima. (fathi)

BACA JUGA  Seruan Jihad dalam Lafal Azan, Bentuk Penyimpangan Berdakwah

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA