Politisi PAN DPRD NTB, Dapil IV Lotim. Turun Langsung Bantu Masyarakat Tangkal Covid-19.

0
508
Foto : H.Najamudin Mustofa,Anggota DPRD NTB,Ketua BK Berada ditengah-tengah Pasar, Mengedukasi Masyarakat tentang Covid-19.
banner post atas

Sinar5news.com – Lotim – Berangkat dari rasa prihatin dengan kondisi masyarakat akibat mewabahnya Virius Corona Disease 2019 (Covid-19). Politisi Partai Amanat Nasional(PAN) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua Badan Kehormatan(BK) DPRD NTB. H.Najamuddin Mustafa, turun langsung menemui masyarakat untuk mengedukasi dan memberikan bantuan di Pasar Pegondang Kecamatan Sakra Lombok Timur. Kamis(09/04/2020).

Dalam giat tersebut politisi yang dikenal pokal untuk mengkritisi kebijakan Pemerintah Daerah yang dianggap kurang tepat itu mendapatkan pengawalan dari aparat keamanan. Karena Anggota DPRD NTB itu juga memberikan bantuan berupa bagi-bagi Sabun,masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat serta melakukan pengecekan suhu tubuh warga yang lagi berbelanja di Pasar Pegondang Sakra.

Foto : H.Najamuddin Mustofa(Anggota DPRD NTB/Ketua BK dari fraksi PAN) Memberikan Edukasi Covid-19 di Pasar Pegondang Sakra-Lotim-NTB.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan inisiatif dari diri saya sendiri, dengan maksud untuk meberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19. Disertai juga dengan pengecekan atau pemeriksaan suhu tubuh dari masyarakat yang ada dipasar ini,sambil kami mebagikan sabun,masker dan 1.000 liter cairan HandSanitizer secara gratis,” Ungkap H.Najmuddin Mustofa.

Iklan

H.Najamuddin juga menambahkan kegiatan mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 itu sangat perlu dilakukan sehingga pihaknya tidak hanya melakukan edukasi dipasar-pasar tetapi kegiatan terebut juga dilaksanakan dikampung-kampung diwilayah Kabupaten Lombok Timur. Dan itu dilakukan setiap hari pada empat atau lima titik kunjungan.
“Besok kita akan lakukan kegiatan seperti ini di Pasar Lepak dan di Pasar Keruak,secara terus menerus sampai 10 hari kedepan dengan harapan akan bisa mendatangi masyarakat di 50 titik pertemuan edukasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur ini,” Ujar Anggota Komisi I DPRD NTB itu.

Foto : Tes Suhu Tubuh Pedagang di Pasar Pegondang Sakra.

Ia juga sudah memprogramkan untuk melakukan edukasi Covid-19 di Pancor, Masbagik,Aikmel,Pringgaabaya,Sambelia dan Sembalun dan tidak lupa juga Politisi dari Fraksi PAN tersebut mengajak rekan-rekan legislatifnya, baik yang ditingkat Kabupaten dan Provinsi untuk turun kelapangan mendengarkan keluh kesah masyarakat dan mengharapkan bantuan, baik secara pribadi atau kelembagaan DPRD NTB,karena selama ini H.Najamuddin Mustofa melakukan kegiatan yang sifatnya pribadi dan dana dari pribadinya juga.(Bul)