PWNW NTB Bagikan 1000 Paket Daging Qurban Untuk Fakir dan Kaum Dhuafa.

PWNW NTB Bagikan 1000 Paket Daging Qurban Untuk Fakir dan Kaum Dhuafa.

Sinar5news.com – Jakarta – Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Nusa Tenggara Barat (PWNW NTB) melakukan kegiatan sosial dan berbagi pada Ahad 12 Dzulhijjah 1441 H atau bertepatan dengan 2 Agustus 2020 M di Kantor TGB Center ( Sekretariat PWNW) jalan Langko 59 Mataram.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan Kelurahan. Sebanyak 1.000 paket daging Qurban siap dibagikan untuk para Fakir dan kaum dhuafa. Selama kegiatan berlangsung pun dilakukan sesuai standar protokol kesehatan seperti halnya wajib memakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan tidak melakukan jabat tangan.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga dilakukan secara live di Fb dan Youtube melalui virtual via zoom yang dihadiri langsung oleh Gubernur NTB yakni Dr. H. Zulkieflimansyah, para tokoh dan Pengurus Nahdlatul Wathan NTB secara terbatas.

Sekretaris Umum PWNW NTB yakni H. Irzani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Haflah Qurban ini adalah kegiatan tahunan NW NTB yang sudah puluhan tahun berjalan dan hampir setiap tahun kita laksanakan.

“Alhamdulillah selalu ada
peningkatan, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 ini ternyata semangat dan Ghiroh berqurban warga dan pengurus NW malah meningkat, terbukti tahun ini meningkat terlihat dari jumlah paket yang bisa kita distribusikan, kalau tahun lalu kita bisa distribusikan hanya 800 paket, namun tahun ini alhamdulillah ada 1.000 paket dan kita berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi.” Ungkap Irzani dalam sambutannya itu.

H. Irzani yang kesehariannya dekat dengan TGB juga saat ini dekat dengan gubernur NTB, mengatakan bahwa Kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyampaikan pesan bahwa semangat untuk terus berbagi kepada sesama tidak boleh berkurang.

Kita harus terus semangat dalam situasi apapun untuk berbagi kepada yang membutuhkan terlebih lagi dimasa pandemi sekarang ini dimana hampir seluruh tatanan kehidupan kita terutama sosial dan ekonomi sedang tidak baik. Jadi saat inilah yang paling tepat untuk kita terus berbagi dan berbagi.” Ujar Irzani.

Selain itu Irzani juga mengingatkan kepada semua jajaran pengurus dan warga Nahdlatul Wathan dimana saja berada untuk terus mengingat pesan dan arahan bapak Tuan Guru Bajang selaku Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PBNW bahwa kita harus tetap Sabar dan terus bersabar diiringi untuk tetap ikhtiar dimaksimalkan sebagaimana sering kita dengar pesan Almagfurulah Maulanasyaikh TGKHM Zainuddin Abdul Madjid Pendiri NWDI, NBDI dan NW sang Pahlawan Nasional yakni Yakin, Ikhlas, Istiqomah dan Sabar dalam situasi dan kondisi apapun.

Khusus untuk Jajaran Pengurus NW diharapkan lebih dimaksimalkan ikhtiar untuk memperkuat lembaga Pendidikan NW, memperkuat lembaga Sosial NW, memperkuat lembaga Dakwah NW yang sudah ada dan tersebar hampir diseluruh desa dan kelurahan yang ada di NTB, karena dengan begitu Lembaga Ekonomi dapat menjadi lebih kuat.

Dalam penjelasan ini jika lembaga pendidikan kuat, lembaga Sosial kuat dan lembaga Dakwah NW kuat maka harapan untuk memperkuat lembaga Ekonomi NW kedepan akan dapat dipastikan menjadi lebih kuat terlebih lagi jika empat pilar ini sudah kuat dan terjamin, maka segala jenis usaha yang lain seperti halnya politik pasti akan menjadi lebih mudah.

“Ayo semua kita bahu membahu memperkuat empat pilar ini sesuai TUPOKSI kita masing-masing ,ingat TGB selalu berpesan pada kita bahwa berorganisasi itu adalah Fungsional. Jadi tidak harus kita jadi ketua dulu baru berbuat dan bergerak.” Ajak Irzani kepada seluruh jamaah Nahdlatul Wathan.

“Terakhir atas nama PWNW NTB saya menyampaikan bahwa pusat kegiatan haflah qurban NW tidak hanya dikantor PWNW NTB tetapi yang paling banyak ada dikantor induk NW yakni di Pancor lebih banyak lagi dipotong dan lebih banyak yang dibagi begitu juga di kantor PDNW Kabupaten Kota se NTB. sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terima kasih pak Gubernur dan bu Wakil Gubernur NTB, terima kasih temen-temen pengurus NW yg telah ikut berbagi pada tahun ini serta mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.” Ungkap Irzani diakhir sambutannya dalam virtual via zoom.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA