PERINGATAN MAULID NABI DI SDN SRIAMUR 01 BERLANGSUNG KHIDMAT

banner post atas

Dalam pantauan Sinar5News.com pada pelaksanaan peringatan Nabi Muhammad SAW di SDN Sriamur 01 pada hari Kamis, 12 Desember 2019 dari pukul 08.00 – 11.00 WIB berlangsung tertib, lancar dan penuh khidmat.

Acara maulid ini dihadiri oleh seluruh dewan guru, karyawan dan peserta didik SDN Sriamur 01. Juga hadir tamu undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekeasi dan ketua PGRI Kecamatan Tambun Utara.

Iklan

Untuk melengkapi dan memeriahkan acara maulid ini, beberapa peserta didik mendapatkan tugas untuk tampil ke atas pangggung seperti hafizh Al Quran, tilawah, marawis, hadroh, tarian Islami dan drama teater musical. Mereka berusaha menampilkan kemampuannya yang terbaik, memukau dan luar biasa, sehingga seluruh jamaah (penonton) yang menyaksikannya merasa terhibur dan mendapat banyak pembelajaran yang positif.

Kata-kata sambutan disampaikan lansung oleh Kepala SDN Sriamur 01 yaitu Hj. Rohaenih, S.Pd, SD, MM. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua dewan guru dan karyawan yang telah membantu mensukseskan peringatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Juga berterima kasih atas kehadiran para tamu undangan dari orang tua/wali murid, tokoh masyarakat, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Ketua PGRI Kecamatan Tambun Utara. Lebih lanjut beliau menyampaikan permohonan maaf, bila ada kekurangan baik dalam penyambutan, tempat acara dan konsumsi yang disediakan.

Acara inti yaitu taushiyah memperingati maulid Nabi yang disampaikan oleh Ustadz Mursanudin, S.Pd.I. Inti dari taushiyah beliau sesuai tema yang tertulis di spanduk yaitu “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Jadikan Rasulullah Sebaik-baik Idola Dalam Berakhlakul Karimah”.

Dalam menjelaskan makna dari tema ini, beliau banyak memberikan contoh-contoh yang relevan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti ketika makan, minum, tidur, berkata, bersikap dan lain-lain, hendaknya mengikuti ajaran dan ketentuan yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dengan mengikuti Rasulullah SAW, maka semua yang kita lakukan mendapatkan pahala di akhirat nanti dan membawa manfaat yang besar bagi kehidupan sehari-hari selama berada di dunia.

BACA JUGA  Antusias Siwa SMA Jakarta dalam mengikuti pelatihan Berwirausaha Susu PGM.

Diantara manfaatnya adalah hidup kita akan tertata dengan rapi, hubungan komunikasi dengan sesama terbangun dengan harmonis, lingkungan pergaulan menjadi Islamai, badan semakin sehat dan jiwa semakin tenang, damai dan bahagia. (Amr)

Jakarta, 17 Rabiul Akhir 1441 H/13 Desember 2019 M