PERAN MASJID JAMIATUL UMMAT DALAM MEMBANTU MASYARAKAT DAMPAK CORONA

banner post atas

Sinar5news.com – jakarta Masjid Jamiatul Ummat mengambil peran untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat virus corona 1/4/2020.

Akibat dampak dari virus corona masyarakat menjadi susah mencari nafkah karena harus mengisolasikan dirinya untuk tidak beraktifitas agar terhindar dari wabah virus corona yang lebih besar.

Iklan

Peran pemerintah dan masyarakat untuk membantu pencegahan ini sangat kita harapkan agar wabah virus ini cepat berlalu sehingga kondosi masyarakat kondusif kembali.

 

 

Peran masjid salah satunya untuk membatu masyarakat, hal ini yang dilakukan Masjid Jamiatul Ummat yang beralamat di jalan malaka baru raya no 24 pondok kopi duren sawit jakarta timur, mengeluarkan Kas masjidnya untuk memberikan bantuan kemasyarakat dampak virus corona.

Dalam wawancaranya dengan sinar5news.com selaku pengurus Masjid Jamiatul Ummat bapak Karnali menjelaskan program ini ” Program ini memberikan bantuan kepada masyarakat lingkungan Masjid Jamiatul Ummat, yang ini ada 2 wilayah yaitu wilayah pondok kopi dan bintara akan kami berikan berupa beras 10 kg, muda-mudahan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar. 

Pengurus Masjid DKM Jamiyatul Ummat

“Angaran ini di ambil dari Kas masjid yang diberikan masyarakat dan para donatur untuk kemakmuran masjid, kondisi ini sangat tepat menggunakan kas masjid untuk membantu masyarakt yg sedang susah akaibat dampak virus ini ” Ungkap bapk maskur selaku bendahara Masjid Jamiatul Ummat.

Selain pengurus masjid hadir juga tokoh masyarat setempat, pemberian bantuan ini diberikan kepada ketua RT dan akan didistribusikan kewarganya masing-masing.

Selaku ketua RT setempat bapak Yusuf mengucapkan ” saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DKM Masjid Jamiatul Ummat yang mana peduli dengan wilayah setempat, masyarat setempat khususnya jamaah yang ada disekitar masjid, yang mana dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat pondok kopi dan bekasi bintara”

BACA JUGA  Menuju Kongres ke IX HIMMAH NW

Beliau jg menambahkan ” harapannya untuk seluruh masjid mengambil peran dan peduli jamaah setempat kondisi seperti ini membantu meringan beban mereka atas dampak wabah corona yang mulai merata keseluruh daerah indonesia.

Dengan bergoyang royong dan saling peduli, kita dapat mencegah penyebaran wabah ini, kita berharap cobaan ini dapat cepat berlalu.