PEMBACAAN HIZIB NAHDLATUL WATHAN MEMPERINGATI 40 HARI WAFATNYA ALM. JONI ERSAN, SH PER. HARAPAN BARU, BEKASI

banner post atas

Pembacaan hizib Nahdlatul Wathan semakin menggema diberbagai tempat di Nusantara, wabil khusus di Jakarta dan sekitarnya. Hal ini diyakini karena dalam hizib itu terkumpul doa-doa mustajab dari para Rasul dan ulama-ulama waliyullah kenamaan yang sangat banyak, sehingga hizib ini menjadi salah satu alternatif masyarakat/jama’ah untuk mendapatkan segala sesuatu sesuai dengan hajat mereka. Yang paling utama dari pembacaan hizib ini menambah rasa tenang dan damai meliputi segenap jiwa, apalagi dengan masih mewabahnya virus corona ini, tentu kita membutuhkan kekuatan spiritual yang bersumber dari hizib Nahdlatul Wathan. Semoga corona ini cepat berlalu dari bumi Indonesia.

Hari ini Kamis, 19 November 2020 pukul 19.30 WIB pembacaan hizib secara penuh di Perumahan Harapan Baru 1, Jalan Pare Raya No. 1, RT 05/09, Kota Baru, Bekasi Barat dalam rangka mendoakan 40 hari wafatnya almarhum Bp. Joni Ersam, SH.

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA, para jamaah yang hadir banyak sekali sampai meluber ke halaman rumah kediaman almarhum. Terlihat sekali mereka tarut dalam lezatnya lantunan pembacaan hizib tersebut. Karena memang hizib ini dikemas dengan nada-nada indah bernuansa arab yang membuat hati menjadi berkesan yang melahirkan kesyahduan dan kekhusyuan dalam membacanya.

Setelah pembacaan hizib dilanjutkan dengan acara sambutan yang disampaikan oleh Bp. Ir. H. Kuswara (Pendiri dan pembina Pondok Pesantren Al Halimiyah NW Kuningan, Jawa Barat). Beliau menyampaikan banyak terima kasih wabil khusus kepada ketua umum Pengurus Wilayah NW Jakarta Dr. TGH. Muslihan Habib, MA dan juga kepada para warga dan jamaah yang telah bersedia hadir meluangkan waktu untuk mendoakan 40 hari wafatnya almarhum Bp. Joni Ersan, SH.

Ust. Novky Answara Putra Perdana, BSQ, MA (Pimpinan Pondok Pesantren Al Halimiyah NW Kuningan, Jawa Barat).

Selanjutnya taushiyah yang disampaikan oleh Ust. Novky Answara Putra Perdana, BSQ, MA (Pimpinan Pondok Pesantren Al Halimiyah NW Kuningan, Jawa Barat). Ada beberapa point penting yang disampaikan dalam taushiyahnya yaitu;

BACA JUGA  KENALI TENTANG TOXIC PARENT

Pertama, hizib Nahdlatul Wathan dikarang dan disusun oleh ulama besar dari Lombok yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pendiri organisasi NW (Nahdlatul Wathan) terbesar di NTB. Pendiri organisasi NW ini adalah termasuk salah seorang pahlawan nasional atas jasa-jasanya telah berhasil memimpin dan menumpas kebiadaban penjajah Belanda dan Jepang di pulau Lombok. Disamping itu melalui organisasi NW yang didirikan itu telah banyak membantu pemerintah guna membina dan mencerdaskan umat dalam tiga ranah perjuangan utama yaitu pendidikan, sosial dan da’wah.

Kedua, setiap orang tua benar-benar memperhatikan pendidikan agama bagi putra-putrinya. Sekarang ini adalah zaman yang sudah banyak generasi muda yang rusak akhlaknya, sehingga tidak mengerti bagaimana bersikap sopan kepada kedua orang tuanya. Nah, dengan memperhatikan agama bagi putra-putri kita, akan selamatlah dari segala hal yang negatif yang akan menjerumusakan kepada pergaulan dan budaya yang menyimpang dari norma/kaidah yang berlaku. Diantara usaha yang paling tepat untuk menanamkan nilai-nilai agama adalah memasukkan putra-putri kita ke pesantren yang sudah banyak berdiri dimana-mana, tinggal kita pilih sesuai selera dan kemampuan yang ada.

Ketiga, semua kita tentu sangat mengiginkan kematian husnul khatimah suatu hari nanti. Diantara upaya cerdas untuk menjemput kematian husnul khatimah itu adalah melalui pengamalan terhadap ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, karena semua ajaran agama itu berisi dengan segala kebaikan yang akan memuliakan hidup kita. Sehingga dengan banyaknya kemuliaan yang kita peroleh akan menyebakan kita semakin dekat kepada Allah dengan kualitas keimanan dan ketaqwaan yang mapan. In sya Allah, inilah bekal utama kita dalam menjemput kematian husnul khatimah pada suatu saat nanti.

Sebelum acara taushiyah ini diakhiri, Ust. Novky mengajak para hadirin untuk mendoakan almarhum Bp. Joni Ersan, SH, semoga Allah mengampuni seluruh dosanya, menerima amal ibadahnya dan kelak di akhirat Allah tempatkan ditempat yang terindah di surga. Aamin (Amr)

BACA JUGA  SMAN 1 Terara Lotim, Rekrut 320 Orang Siswa Baru

Bekasi, 4 November 1442 H/20 November 2020 M