Panitia Pelaksana TAKSI GT-VI Pramuka UIN Mataram Gerak Cepat Rampungkan Persiapan

Panitia Pelaksana TAKSI GT-VI Pramuka UIN Mataram Gerak Cepat Rampungkan Persiapan

Sinar5news.com – Mataram – Menjelang perlaksanaan kegiatan Temu Aksi (TAKSI) Pramuka Penggalang Penegak se-NTB tahun 2022, Panitia Pelaksana Dewan Racana Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, memastikan persiapan terlaksana dengan baik sesuai terget.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Racana Pramuka UIN Mataram Didik Rahmadi disela-sela persiapan pelaksanaan TAKSI GT-VI di Mataram, Jum’at (30/09/2022).

“Untuk administrasi, alhamdulillah sudah rampung, termasuk surat-surat ke instansi-instansi terkait seperti Polsek, Koramil, Puskesmas terdekat”, ucap Didik.

Untuk fasilitas yang akan diterima oleh peserta kata Didik, sudah siap untuk dibagikan, dan dari kemarin reka kerja sudah turun ke lokasi bumi perkemahan mempersiapkan kesiapan di lapangan, seperti ketersediaan listrik, air, MCK, Mushalla dan lain-lain.

Terkait dengan peserta lanjut Didik, Peserta TAKSI GT-VI Tahun 2022 ini melibatkan anggota Pramuka Golongan Penggalang SMP/MTs Sederajat dan Golongan Penegak SMA/MA/SMK Sederajat se-Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah untuk peserta yang sudah terdaftar sebanyak 92 Regu dan Sangga atau 51 Pangkalan/Sekolah yang berasal dari semua Kabupaten/Kota se-NTB”, ujarnya.

Ketika ditanyak sumbangsih pihak Rektorat UIN Mataram dalam mensukseskan kegiatan TAKSI, Didik memastikan pihak kampus akan mensuport kegiatan ini dengan maksimal.

“Alhamdulillah, setelah melaksanakan audiensi, pihak rektorat mendukung penuh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan/UKM yang mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa dijadikan wadah promosi juga untuk siswa agar nantinya bisa berkuliah di UIN Mataram, apalagi ini lingkupnya se-NTB”, jelasnya.

Kegiatan TAKSI GT-VI Se-NTB Tahun 2022 ini akan berpusat di Bumi Perkemahan Kota Mataram (BUPERMA) / RTH Patemon, Lingkungan Patemon, Pagutan Timur, Kota Mataram.

Kepanitiaannya sendiri selain dari anggota Pramuka UIN Mataram, juga melibatkan UKM se-UIN Mataram diantaranya Menwa, KSR, BKSM dan beberapa UKM lainnya. (Man)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA