MUTIARA HIKMAH (41) SELAMAT ATAS KELAHIRAN PUTRA M. BADRUDDIN, CIREBON

banner post atas

Oleh : Abu Akrom

Memiliki keturunan bagi pasangan suami istri adalah hal yang sangat dinanti, dengan harapan keturunannya nanti menjadi buah hati yang dapat melengkapi kebahagiaan rumah tangga dan menjadi pelanjut generasi bagi kedua orang tuanya.

Siapapun orangnya pasti sangat senang memiliki keturunan, apalagi bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah tentu sangat menginginkan memiliki keturunan sebagaimana yang dimiliki oleh pasangan suami istri lainnya. Berbagai upaya yang dilakukan demi untuk mendapatkan keturunan, ada yang ke dokter atau ada yang melakukan terapi tradisional dengan meminum ramuan peninggalan leluhur. Bahkan ada yang menggunakan bayi tabung dengan biaya yang cukup mahal.

Iklan

Maka alangkah bersyukurnya jika pasangan suami istri dikarunia seorang anak yang dinanti-nanti kelahirannya. Apalagi anak pertama, pasti kedua orang tuanya merasa sangat bahagia, akhirnya mendapatkan buah cinta yang selama ini terpatri dengan kuat dalam mahligai rumah tangga yang telah diikat dengan tali ikatan yang suci dalam pernikahan yang sah dan sakral.

Demikian juga yang dialami oleh pasangan suami istri Mohammad Badruddin dengan Sumeri yang berkediaman di Blok Sumur Bata, Gintung Tengah, Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat. Setelah sekian lama dalam penantian, akhirnya Allah mengaruniai seorang anak laki yang diberi nama Maulana Ibrahim Anwar lahir pada hari Jumat, 9 Oktober 2020 pukul 11.30, berat 3.4 kg dan panjang 49 cm di Rumah Sakit Khalishah, Palimanan, Cirebon.

Kalau melihat makna dari nama tersebut dapat kita jabarkan kurang lebih sebagai berikut; Maulana artinya pelindung, Ibrahim artinya Nabi Ibrahim dan Anwar artinya memiliki banyak cahaya. Jika kita gabungkan makna-makna ini maka dapat kita pahami menjadi satu pengertian yang utuh yaitu seorang anak yang dapat melindungi diri dan keluarganya dari segala keburukan dan dalam kehidupan sehari-hari senantiasa meneladani ajaran Nabi Ibrahim AS yang banyak memancarkan cahaya kebenaran menuju keselamatan hidup dari dunia hingga akhirat. Semoga makna-makna yang mulia dan indah ini dapat menjadi karakter positif bagi Ananda Maulana Ibrahim Anwar dalam kehidupan di dunia yang fana’ ini. Aamiin.

Dengan lahir putranya ini menjadi karunia terindah dari Allah Sang Maha Pencipta bagi pasangan Mohammad Badruddin dengan Sumeri. Demikian juga bagi keluarga besar meraskan suatu kebahagiaan menyelimuti segenap jiwa. In sya Allah sebagai tanda syukur dan tanggung jawab atas lahirnya anak tersebut, orang tuanya dan keluarga besarnya akan melakukan bimbingan dan nasehat sesuai norma-norma dari ajaran syari’at Islam yang agung dan mulia.

Kita ucapkan selamat atas kelahiran putranya ini, kita doakan semoga menjadi generasi yang terbaik yaitu generasi yang shalih, taat dan patuh kepada Allah dan Rasulu-Nya, berbakti kepada orang tuanya, cerdas akalnya, baik budi bahasanya dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. Aamiin.

Bekasi, 24 Muharram 1442 H/11 Oktober 2020 M