MUTIARA HIKMAH (13) SELAMAT HARI JADI ORGANISASI NW YANG KE 67 Oleh : Abu Akrom

MUTIARA HIKMAH (13) SELAMAT HARI JADI ORGANISASI NW YANG KE 67 Oleh : Abu Akrom

Ahad, 1 Maret 2020 adalah hari lahirnya organisasi NW yang ke 67 dan didirikan oleh seorang ulama’ besar dari NTB, pahlawan nasional, manusia genius yang tak terdandingi sewaktu belajar di Ma’had Ash Shaulatiyah Makkah Al Mukarramah. Dialah Sulthanul Auliya (rajanya para wali) Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Al Masyhur.

Organisasi NW ini berdiri pada tanggal 1 Maret 1953 di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Organisasi NW jika dilihat dari segi peringkatnya adalah organisasi terbesar ke tiga di Indonesia, setelah NU dan Muhammadiyah. Di daerah NTB sendiri oraganisai NW adalah organisasi terbesar sampai saat ini dan keberadaannya sudah menyebar luas ke seluruh desa, kabupaten dan kota yang ada di wilayah NTB.

Kini NW tidak hanya berkembang pesat di daerah asalnya NTB, juga tersebar luas di seluruh Indonesia bahkan ada juga di mancanegara. Diantara rahasianya karena NW itu dikembangkan dengan rasa cinta dan kasih sayang. Dimanapun NW berada rasa cinta dan kasih sayang itu senantiasa disebar luaskan. Inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk bergabung dan menjadi pecinta NW hingga akhir hayat.

Satu contoh NW Jakarta dari sejak pertama kali dikembangkan pada tahun 1980 hingga saat ini, mereka yang sudah mengenal NW benar-benar merasakan adanya suatu ikatan batin yang sangat kuat, bagaikan satu keluarga yang tidak terpisahkan oleh apapun. Ini semua terjadi karena pendiri dan pimpinan NW Jakarta Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ benar-benar menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangnya kepada semua jamaah NW yang ada di ibu kota. Karena demikian besar rasa cinta dan sayang beliau, sehingga berdampak positif bagi kemajuan dan kebaikan NW Jakarta yaitu NW semakin dikenal luas, bahkan NW terus berkembang ke daerah lain seperti Bekasi, Muara Gembong dan Bogor.

BACA JUGA  Hari Perdana Penerbitan Buletin Jum'at HAMZANWADI
BACA JUGA  Hari Perdana Penerbitan Buletin Jum'at HAMZANWADI

Di NW Jakarta sendiri berkat kegigihan para pejuang dalam mengembangkan NW, telah berdiri lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, seperti pondok pesantren, majlis ta’lim dan sekolah dari MD, TK, SD, SMP dan SMA. Sungguh ini adalah nikmat yang besar yang wajib kita syukuri. Semoga organisasi NW yang kita cintai ini dimanapun berada, terus menunjukkan eksistensinya didalam membina umat pada tiga bidang utama yaitu pendidikan, sosial dan dakwah.

Akhirnya atas nama pengurus wilayah NW DKI Jakarta, media Sinar5News.com dan seluruh jamaah NW yang ada di Jakarta dan sekitarnya mengucapkan, “selamat hari jadi organisasi NW yang ke 67, semoga Allah SWT terus merahmati dan meridhai seluruh ikhtiar yang dilakukan untuk membina umat menuju umat yang sejahtera, selamat dan bahagia lahir maupun batin dari dunia hingga akhirat nanti”. Aamin.

Jakarta, 7 Rajab 1441 H/2 Maret 2020 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA