LAZIS Melontar Open Donasi Untuk Korban Banjir di Berbagai Wilayah Indonesia

banner post atas

Sinar5news.com- Meningkatnya jumlah daerah yang terdampak banjir di Indonesia membuat berbagai organisasi dan lembaga kemanusiaan berupaya melakukan penghimpunan donasi untuk para korban terdampak banjir.

Tidak terkecuali dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Melontar. Lembaga yang bergerak pada bidang sosial keummatan ini sejak awal terus menyapa para korban banjir, termasuk korban gempa Mamuju Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Iklan

Hari ini LAZIS Melontar kembali membuka donasi bagi para dermawan yang ingin ikut serta membantu meringankan beban para korban banjir di beberapa daerah di Indonesia.

Direktur LAZIS Melontar Ahmad Fadli, S.Pd menyampaikan bahwa pembukaan donasi untuk korban banjir ini dilakukan setelah melihat dan mengikuti perkembangan informasi bencana banjir di berbagai daerah di Indonesia beberapa hati terakhir.

“Beberapa hari terakhir intensitas hujan terus meningkat dan informasi dari berbagai media televisi maupun online jumlah daerah terdampak banjir terus bertambah. Itu sebabnya kami kembali membuka donasi setelah sebelumnya Tim LAZIS Melontar mendistribusikan bantuan ke beberapa wilayah terdampak bencana diantaranya Mamuju Sulawesi Barat dan beberapa Desa di Sekotong Lombok Barat NTB”, ungkap Fadli.

Terpisah Manajer Pemberdayaan LAZIS Melontar Abdurrahman, S.Pd.I mengaku bahwa pembukaan donasi tersebut juga menggandeng beberapa organisasi tingkat pelajar, mahasiswa dan pemuda.

“Dalam menjalankan program kemanusiaan ini kami memang sering menggandeng teman-teman IPNW, HIMMAH NW dan Pemuda NW. Termasuk pendistribusian bantuan ke Sulbar dan Sekotong Lombok Barat kemarin”, ucap Rahman.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai guru ini juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar proses penghimpunan dana untuk bantuan korban banjir ini berjalan lancar.

“kami berharap open donasi ini berjalan maksimal dan banyak yang mau mendonasikan sebagian hartanya untuk korban banjir yang sedang melanda beberapa daerah di Indonesia saat ini”, harapnya.

BACA JUGA  Edisi Spesial SinarLIMA !! Peran Media Dalam Kemerdekaan Indonesia

Sementara itu Ketua Umum HIMMAH NW Cabang Mataram Syihabuddin Billati Waddin dalam kesempatan yang sama berharap aksi kemanusiaan seperti ini dapat memberi manfaat yang besar untuk masyarakat yang terdampak bencana.

“Ini tentu sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama. Uluran tangan kita sangat berarti untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir. Semoga musibah ini segera berakhir dan alam kembali normal lagi”, ujar Waddin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut serta membantu dan mendonasikan hartanya.

“Kami ucapkan terima kasih untuk segenap donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk korban banjir di Indonesia”, ucapnya. (AH)